Cahyani, Ni Putu Eka Mei (2025) THE USE OF DRILLING TECHNIQUES INTEGRATED WITH TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 3 JEHEM. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2112021046_COVER.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112021046_ABSTRAK.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021046_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021046_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021046_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021046_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021046_BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021046_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112021046_LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari studi ini adalah untuk mengoptimalisasi penguasaan perbendaharaan kata melalui pendekatan drilling yang dipadukan dengan pemanfaatan teknologi di SD Negeri 3 Jehem, khususnya dengan memanfaatkan media video kosakata, serta menggali perspektif peserta didik terkait implementasinya. Riset ini menggunakan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sebagai kerangka metodologisnya. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 19 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui evaluasi penguasaan kosakata, pengamatan langsung, serta wawancara mendalam. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh temuan bahwa penerapan teknik drilling yang terintegrasi dengan unsur teknologi digital melalui media video mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan penguasaan kosakata siswa. Di samping itu, seluruh responden menyatakan bahwa pendekatan ini mampu menumbuhkan dorongan belajar serta menciptakan atmosfer pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa sinergi antara teknik drilling dan teknologi merupakan strategi efektif dalam meningkatkan kemampuan kosakata siswa kelas V di SD Negeri 3 Jehem.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Drilling teknik, kosakata, video kosakata, teknologi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Eka Mei Cahyani |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 02:19 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 02:19 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25262 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |