THE USE OF DRILLING TECHNIQUES INTEGRATED WITH TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 3 JEHEM

Cahyani, Ni Putu Eka Mei (2025) THE USE OF DRILLING TECHNIQUES INTEGRATED WITH TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 3 JEHEM. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2112021046_COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2112021046_ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021046_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021046_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021046_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021046_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021046_BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021046_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2112021046_LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari studi ini adalah untuk mengoptimalisasi penguasaan perbendaharaan kata melalui pendekatan drilling yang dipadukan dengan pemanfaatan teknologi di SD Negeri 3 Jehem, khususnya dengan memanfaatkan media video kosakata, serta menggali perspektif peserta didik terkait implementasinya. Riset ini menggunakan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sebagai kerangka metodologisnya. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 19 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui evaluasi penguasaan kosakata, pengamatan langsung, serta wawancara mendalam. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh temuan bahwa penerapan teknik drilling yang terintegrasi dengan unsur teknologi digital melalui media video mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan penguasaan kosakata siswa. Di samping itu, seluruh responden menyatakan bahwa pendekatan ini mampu menumbuhkan dorongan belajar serta menciptakan atmosfer pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa sinergi antara teknik drilling dan teknologi merupakan strategi efektif dalam meningkatkan kemampuan kosakata siswa kelas V di SD Negeri 3 Jehem.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Drilling teknik, kosakata, video kosakata, teknologi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Putu Eka Mei Cahyani
Date Deposited: 07 Jul 2025 02:19
Last Modified: 07 Jul 2025 02:19
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25262

Actions (login required)

View Item View Item