Merdani, Ni Luh (2025) THE USE OF DRILLING TECHNIQUES INTEGRATED WITH TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 2 KAWAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2112021048-COVER.pdf Download (576kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112021048-ABSTRAK.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021048-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021048-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021048-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021048-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (683kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021048-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021048-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112021048-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa dengan menggunakan teknik drilling yang terintegrasi dengan teknologi melalui video kosakata bahasa Inggris, serta untuk mengetahui pendapat siswa mengenai implementasi dalam penggunaan teknik drilling melalui video kosakata. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 2 Kawan yang berjumlah 25 siswa. Teknik pengumpulan data ada dua, yaitu menggunakan tes kosakata dan wawancara siswa. Prosedur penelitian meliputi tahapan: perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan teknik drilling yang diintegrasikan dengan teknologi melalui video kosakata dapat meningkatkan penguasaan kosakata pada siswa. Hal ini dibuktikan dengan hasil nilai siswa dari pre-test dengan nilai rata-rata 57 yang meningkat pada siklus I yaitu sebesar 74, dan pada siklus II meningkat menjadi 86. Selain itu, pendapat siswa terkait dengan pelaksanaan di kelas maupun secara online mengatakan bahwa penggunaan teknik drilling yang diintegrasikan dengan teknologi melalui video kosakata sangat menarik dan menyenangkan, selain itu siswa juga merasa termotivasi dan lebih bersemangat dalam belajar, dan tentu saja hal tersebut dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik drilling yang diintegrasikan dengan teknologi melalui video kosakata dapat meningkatkan penguasaan kosakata pada siswa SD Negeri 2 Kawan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penguasaan Kosakata, Teknik Drilling, Video Kosakata |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Merdani |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 03:05 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 03:05 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25266 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |