THE USE OF DRILLING TECHNIQUES INTEGRATED WITH TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 2 KAWAN

Merdani, Ni Luh (2025) THE USE OF DRILLING TECHNIQUES INTEGRATED WITH TECHNOLOGY TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT SD NEGERI 2 KAWAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2112021048-COVER.pdf

Download (576kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2112021048-ABSTRAK.pdf

Download (80kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021048-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021048-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021048-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021048-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021048-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021048-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2112021048-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa dengan menggunakan teknik drilling yang terintegrasi dengan teknologi melalui video kosakata bahasa Inggris, serta untuk mengetahui pendapat siswa mengenai implementasi dalam penggunaan teknik drilling melalui video kosakata. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 2 Kawan yang berjumlah 25 siswa. Teknik pengumpulan data ada dua, yaitu menggunakan tes kosakata dan wawancara siswa. Prosedur penelitian meliputi tahapan: perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan teknik drilling yang diintegrasikan dengan teknologi melalui video kosakata dapat meningkatkan penguasaan kosakata pada siswa. Hal ini dibuktikan dengan hasil nilai siswa dari pre-test dengan nilai rata-rata 57 yang meningkat pada siklus I yaitu sebesar 74, dan pada siklus II meningkat menjadi 86. Selain itu, pendapat siswa terkait dengan pelaksanaan di kelas maupun secara online mengatakan bahwa penggunaan teknik drilling yang diintegrasikan dengan teknologi melalui video kosakata sangat menarik dan menyenangkan, selain itu siswa juga merasa termotivasi dan lebih bersemangat dalam belajar, dan tentu saja hal tersebut dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik drilling yang diintegrasikan dengan teknologi melalui video kosakata dapat meningkatkan penguasaan kosakata pada siswa SD Negeri 2 Kawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penguasaan Kosakata, Teknik Drilling, Video Kosakata
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Luh Merdani
Date Deposited: 07 Jul 2025 03:05
Last Modified: 07 Jul 2025 03:05
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25266

Actions (login required)

View Item View Item