DESKRIPSI PENGETAHUAN GURU SD TENTANG SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS (STEM) DITINJAU DARI STATUS GURU DI KECAMATAN BULELENG

Pradnyasih, Ni Putu Anggi (2025) DESKRIPSI PENGETAHUAN GURU SD TENTANG SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS (STEM) DITINJAU DARI STATUS GURU DI KECAMATAN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2111031417-COVER.pdf

Download (986kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2111031417-ABSTRAK.pdf

Download (320kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2111031417-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (329kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2111031417-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2111031417-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2111031417-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2111031417-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2111031417-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (291kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2111031417-LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengetahuan guru guru SD tentang science, technology, engineering and mathematics (STEM) ditinjau dari status guru di Kecamatan Buleleng dan untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang memengaruhi pengetahuan guru SD tentang science, technology, engineering and mathematics (STEM) ditinjau dari status guru di Kecamatan Buleleng. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui pengisian tes dan kuesioner kepada guru penggerak dan non penggerak. Peran pelatihan dan pendampingan sangat penting dalam meningkatkan pemahaman guru terhadap STEM, membantu mereka menerapkan konsep tersebut dalam pembelajaran di kelas. Penelitian ini menegaskan pentingnya strategi pengembangan kompetensi guru agar pembelajaran berbasis STEM dapat diterapkan secara efektif di sekolah dasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Guru, STEM, Status Guru, Sekolah Dasar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QH Natural history
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: NI PUTU ANGGI PRADNYASIH
Date Deposited: 10 Jul 2025 07:04
Last Modified: 10 Jul 2025 07:04
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25410

Actions (login required)

View Item View Item