AN ANALYSIS OF THE IMPLEMENTATION OF LEARNING AND INNOVATION SKILLS IN 21ST CENTURY EDUCATION IN TEACHING ENGLISH AS FOREIGN LANGUAGE IN SMA NEGERI 2 SINGARAJA

Prayoga, Hendriyana (2020) AN ANALYSIS OF THE IMPLEMENTATION OF LEARNING AND INNOVATION SKILLS IN 21ST CENTURY EDUCATION IN TEACHING ENGLISH AS FOREIGN LANGUAGE IN SMA NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021082-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021082-ABSTRAK.pdf

Download (206kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
161202082-BAB 1 PENDAHUUAN.pdf

Download (339kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021082-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1612021082- BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021082- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021082- BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021082- DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (327kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021082- LAMPIRAN.pdf

Download (786kB)

Abstract

Pendidikan abad ke-21 membawa perubahan dalam praktik kelas yang semakin kompleks seiring dengan perkembangan teknologi. Ini menuntut para guru untuk menyesuaikan pengajaran mereka dan memasukkan keterampilan abad ke-21 di kelas. Penelitian ini bertujuan menganalisis data bagaimana guru bahasa Inggris menerapkan keterampilan belajar dan inovasi pendidikan abad ke-21 dalam mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing di SMA Negeri 2 Singaraja. Metode campuran diimplementasikan sebagai metode dalam penelitian ini. Subjek penelitian adalah 4 guru Bahasa Inggris di SMA Negeri 2 Singaraja. Karena situasi pandemi virus Corona, data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan wawancara tanpa pengamatan. Hasil kuesioner dan wawancara menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris memasukkan keterampilan belajar dan inovasi dalam tujuan dan kegiatan mereka dalam rencana pelajaran dan guru bahasa Inggris mengajar siswa dengan memasukkan keterampilan belajar dan inovasi. Namun, para guru menghadapi masalah terutama dalam memilih bahan yang sesuai untuk siswa mereka yang berada di berbagai tingkat kemampuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Abad 21, Keterampilan Belajar dan Inovasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Hendriyana Prayoga
Date Deposited: 27 Jul 2020 07:16
Last Modified: 27 Jul 2020 07:16
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2597

Actions (login required)

View Item View Item