EVALUASI KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) BULELENG)

Sukerni, Komang (2025) EVALUASI KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) BULELENG). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2115091074-COVER.pdf

Download (770kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2115091074-ABSTRAK.pdf

Download (238kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
2115091074-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2115091074-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2114101046-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2114101046-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2115091074-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2115091074-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2115091074-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian memiliki tujuan untuk (1) mengukur tingkat kepuasan pengguna terhadap dimensi Usability, Information Quality, dan Service Interaction Quality pada website RSUD Buleleng menggunakan metode Webqual 4.0; serta (2) merancang strategi perbaikan berdasarkan hasil evaluasi tersebut. Pendekatan yang diterapkan adalah deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Analisis menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pengguna masih berada pada kategori kurang memuaskan, yang ditunjukkan oleh nilai Tingkat Capaian Responden (TCR) yang rendah. Hal ini mengindikasikan bahwa performa website belum sepenuhnya sesuai dengan ekspektasi pengguna. Berdasarkan hasil tersebut, disarankan perbaikan antarmuka agar lebih user-friendly, khususnya bagi pengguna awam, pembaruan konten informasi secara berkala, serta peningkatan kestabilan dan keandalan fitur seperti pendaftaran online dan pengecekan layanan. Evaluasi secara berkala juga diperlukan guna memastikan kualitas layanan digital RSUD Buleleng tetap terjaga dan relevan dengan kebutuhan pengguna.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Webqual 4.0, Evaluasi Kepuasan, Usability, Kualitas Informasi, Kualitas Interaksi Layanan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Sistem Informasi (S1)
Depositing User: KOMANG SUKERNI
Date Deposited: 25 Jul 2025 04:20
Last Modified: 25 Jul 2025 04:20
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26004

Actions (login required)

View Item View Item