Suyasmi, Luh Putu (2025) IMPLEMENTASI METODE ROLE PLAY DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG UNTUK SISWA KELAS XII JURUSAN AKOMODASI PERHOTELAN DI SMK NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2112061012-COVER.pdf Download (765kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112061012-ABSTRAK.pdf Download (414kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112061012-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (295kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112061012-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112061012-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112061012-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112061012-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112061012-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (341kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112061012-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan (1) untuk mendeskripsikan penggunaan role play dalam pengajaran bahasa Jepang di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Singaraja, dan (2) untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh pengajar dan siswa di sekolah tersebut dalam pembelajaran bahasa Jepang menggunakan metode role play. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah pengajar bahasa Jepang dan siswa kelas 12 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Singaraja. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) dalam pengajaran bahasa Jepang di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Singaraja, role play digunakan untuk mendorong kepercayaan diri siswa serta meningkatkan kemampuan komunikasi verbal dan non-verbal dalam bahasa Jepang siswa dalam konteks Akomodasi perhotelan yang menggambarkan situasi nyata dalam dunia kerja. (2) Kendala yang dihadapi dalam metode pembelajaran role play meliputi keterbatasan waktu pembelajaran,kurangnya bahan ajar terkait perhotelan dan rendahnya kemampuan bahasa jepang siswa. Kata kunci: role play, pembelajaran bahasa Jepang, Akomodasi Perhotelan, SMK Negeri 2 Singaraja
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | role play, pembelajaran bahasa Jepang, Akomodasi Perhotelan, SMK Negeri 2 Singaraja |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | LUH PUTU SUYASMI |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 03:54 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 03:54 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26466 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |