Danuarta, Sang Nyoman (2025) PENGARUH CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK IPHONE DI KOTA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2117041131-COVER.pdf Download (656kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2117041131-ABSTRAK.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041131-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (511kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041131-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (451kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
2117041131-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN PENELITIAN)
2117041131-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (561kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041131-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041131-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2117041131-LAMPIRAN.pdf Download (970kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian smartphone merek iPhone di Kota Singaraja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal. Sampel sebanyak 120 responden diperoleh menggunakan teknik simple random sampling, dengan kriteria responden adalah pengguna smartphone iPhone yang di kota singaraja. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial maupun simultan, citra merek dan kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,549 menunjukkan bahwa 54,9% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh citra merek dan kesadaran merek. Temuan ini merekomendasikan agar iPhone menyesuaikan strategi pemasarannya dengan citra merek dan tingkat kesadaran merek di kalangan masyarakat lokal, serta terus memperkuat citra merek melalui komunikasi yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan serta preferensi konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | citra merek, keputusan pembelian, kesadaran merek |
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | Sang Nyoman Danuarta |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 01:06 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 01:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26496 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |