PENGARUH RESPONSIVENESS DAN TANGIBLE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA HOTEL LOVINA BEACH CLUB & RESORT

Dewi, Ketut Priska Setialina (2025) PENGARUH RESPONSIVENESS DAN TANGIBLE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA HOTEL LOVINA BEACH CLUB & RESORT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041293-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041293-ABSTRAK.pdf

Download (241kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041293-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (297kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041293-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041293-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041293-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041293-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041293-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041293-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh responsiveness dan tangible terhadap customer satisfaction tamu di Hotel Lovina Beach Club & Resort. Penelitian ini dimaksudkan untuk menawarkan perspektif baru bagi para manajer hotel untuk mempertahankan pelanggan meraka. Populasi dari penelitian ini adalah tamu Hotel Lovina Beach Club & Resort. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Penelitian ini menggunakan kuesioner dari 100 tamu yang menginap di Hotel Lovina Beach Club & Resort. Analisis regresi linear berganda digunakan untuk menganalisis data yang terkumpul dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responsiveness dan tangible berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Hasil penelitian ini memberikan pemahaman kepada manajemen hotel tentang pentingnya menjaga responsiveness dan tangible untuk meningkatkan customer satisfaction hotel mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: customer satisfaction, responsiveness, tangible
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: KETUT PRISKA SETIALINA DEWI
Date Deposited: 11 Aug 2025 07:50
Last Modified: 11 Aug 2025 07:50
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26792

Actions (login required)

View Item View Item