Yani, Ni Kadek Refi Marsita (2025) THE EFFECT OF SUBTITLED VIDEOS COMBINED WITH THE FLIPPED CLASSROOM METHOD ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
![]() |
Text (COVER)
2112021073-COVER.pdf Download (637kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112021073-ABSTRAK.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021073-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021073-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021073-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021073-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (651kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021073-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021073-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (245kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112021073-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah menggunakan model kelas terbalik bersama dengan film subtitle yang tidak menyertakan audio tambahan membantu siswa memahami apa yang mereka baca dengan lebih baik. Menggunakan desain kuasi-eksperimental dengan tes pra dan pasca, penelitian ini menggunakan sampel dari dua kelas sebelas. Akan ada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen siswa. Kelompok eksperimen menonton film subtitle menggunakan pendekatan kelas terbalik di setiap delapan sesi, sedangkan kelompok kontrol mendapatkan pendekatan teks cetak yang lebih konvensional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor pasca-tes berbeda secara signifikan antara kelompok eksperimen dan kontrol. Siswa dapat terlibat dengan materi dalam konteks tekstual dan visual melalui penggunaan film subtitle dan pendekatan kelas terbalik. Hasil dari uji-t sampel berpasangan (di dalam kelompok eksperimen) dan uji-t sampel independen (antar kelompok) menunjukkan bahwa terapi tersebut secara signifikan meningkatkan pemahaman membaca.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahasa Inggris sebagai bahasa asing, video bersubtitel, metode flipped classroom, pemahaman bacaan. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Refi Marsita Yani |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 06:46 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 06:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26946 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |