Saputra, M. Eggy (2020) THE IMPLEMENTATION OF FLIPPED LEARNING 3.0 AND SELF-REGULATED LEARNING ON TENTH-GRADE STUDENTS’ SPEAKING PERFORMANCE IN SMA NEGERI 1 SUKASADA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021065-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021065-ABSTRAK.pdf Download (283kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021065-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (249kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021065-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI)
1612021065-BAB 3 METODELOGI.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021065-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021065-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021065-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (236kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021065-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki efek sederhana dan efek interaksi flipped learning 3.0 (FL 3.0) dan self-regulated learning (SRL) pada kinerja berbicara siswa di SMAN 1 Sukasada. Penelitian ini adalah penelitian kuasieksperimental dengan desain post-test only control group. Populasi daripenelitian ini adalah siswa kelas X di SMAN 1 Sukasada. Dua kelas yang terdiri dari lima puluh tiga siswa kelas sepuluh adalah sampel dari penelitian ini yang dibagi dengan cluster random sampling menjadi dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen (X MIA 1) dan kelompok kontrol (X MIA 2). Data penelitiandikumpulkan melalui post-test dalam bentuk tes berpenampilan berbicara dan survei menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan ANOVA dua arah. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Nilai signifikan model pembelajaran menunjukan 0,057. Itu berarti tidak ada perbedaan yang signifikan pada kinerja berbicara siswa antara siswa yang diajar oleh FL 3.0 dan yang diajar dengan metode konvensional, tetapi Partial Eta Square menunjukan 0,072 yang dikategorikan sebagai ukuran efek sedang. (2) Nilai signifikan SRLmenunjukan 0,00 yang berarti ada perbedaan yang signifikan pada kinerja berbicara siswa antara siswa yang memiliki SRL tinggi daripada mereka yang memiliki SRL rendah. (3) Nilai signifikan efek interaksi antara FL 3.0 dan SRLmenunjukan 0,880 yang berarti tidak ada efek interaksi antara FL 3.0 dan SRL. Melalui pengimplementasi FL 3.0 dan SRL, para siswa didorong untuk belajar secara mandiri yang dapat menciptakan pemahaman dan lebih aktif. Tetapi harus menggunakan media yang sesuai untuk mendukung FL 3.0.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flipped Learning 3.0, Self-Regulated Learning, Kinerja Berbicara |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | M. Eggy Saputra |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 05:44 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 05:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3028 |
Actions (login required)
View Item |