DAMAYANTI, RISKA DEWI (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TIPE VAK (VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP N 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1313011071-COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1313011071-ABSTRAK.pdf Download (382kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1313011071-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1313011071-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1313011071-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1313011071-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1313011071-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1313011071-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (609kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1313011071-LAMPIRAN.pdf Download (14MB) |
Abstract
Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu kemampuan yang penting dalam pembelajaran matematika dan harus dimiliki oleh siswa. Salah satu model yang dapat diterapkan untuk meningkatan kemampuan pemecahan masalah adalah model pembelajaran Quantum tipe VAK. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain post-test only control group. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Singaraja tahun ajaran 2019/2020. Teknik cluster random sampling digunakan dalam memilih 2 kelas sebagai sampel penelitian yaitu VIII A dan VIII B. Data tes kemampuan pemecahan masalah matematika diperoleh dengan memberikan tes kepada siswa dalam bentuk soal uraian. Berdasarkan analisis data dengan uji-t satu ekor dan taraf signifikansinya 5% didapat nilai dan dan menunjukkan bahwa sehingga H0 ditolak yang berarti kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang mengikuti model pembelajaran Quantum tipe VAK lebih tinggi daripada kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional. Dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Quantum tipe VAK memberikan pengaruh positif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah, Model Pembelajaran Quantum tipe VAK. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Putu Riska Dewi Damayanti |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 00:54 |
Last Modified: | 30 Jul 2020 00:54 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3378 |
Actions (login required)
View Item |