Julianti, Rafika Tri (2020) THE EFFECT OF DUOLINGO ON THE VOCABULARY OF THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMK NEGERI 1 SUKASADA IN ACADEMIC YEAR 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021071-COVER.pdf Download (765kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021071-ABSTRAK.pdf Download (115kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021071-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (152kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021071-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021071-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021071-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021071-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021071-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (175kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021071-LAMPIRAN.pdf Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan pada penggunaan Duolingo pada kosakata siswa kelas X di SMA Negeri 1 Sukasada pada tahun akademik 2019/2020, antara yang diajar oleh Duolingo Mobile Application sebagai suatu teknik dan mereka yang diajar dengan menggunakan teknik konvensional (buku teks siswa). Penelitian eksperimental ini dilakukan dengan menggunakan Post-test Only Control Group Design. Sampel dipilih oleh sampel acak dan lotere acak. Sampel adalah X Multimedia 2 sebagai kelompok eksperimen dan X Multimedia 1 sebagai kelompok kontrol. Ada tiga jenis instrumen yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data yaitu rencana pelajaran, post-test kosakata dan daftar observasi mingguan. Data dianalisis secara deskriptif dan inferensial dengan menggunakan SPSS. Selain itu, ukuran efek digunakan untuk melihat efek penggunaan Aplikasi Seluler Duolingo sebagai teknik pada kosa kata siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa skor rata-rata kelompok eksperimen adalah 78,69, sedangkan skor rata-rata kelompok kontrol adalah 50,26. Selain itu, Independent sample t-test terungkap bahwa nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000. Itu lebih rendah dari level alpha standar (0,05). Karena nilai (p) lebih rendah dari tingkat alpha standar, dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Hasil ini menunjukkan bahwa Aplikasi Seluler Duolingo sebagai teknik memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kosakata siswa kelas X SMA di SMK Negeri 1 Sukasada Kata kunci: Duolingo, kosakata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Duolingo, kosakata |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Rafika Tri Julianti |
Date Deposited: | 29 Jul 2020 13:38 |
Last Modified: | 29 Jul 2020 13:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3537 |
Actions (login required)
View Item |