PERAN MODERASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SUB SEKTOR TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Putra, I Gede Angga Adnyana (2020) PERAN MODERASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SUB SEKTOR TEKSTIL DAN GARMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1617041104-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1617041104-ABSTRAK.pdf

Download (168kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617041104-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (313kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617041104-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617041104-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617041104-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1617041104-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617041104-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (390kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1617041104-LAMPIRAN.pdf

Download (391kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menguji peran moderasi corporate social responsibility pada pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif dan kausal. Subjek yang digunakan pada penelitian ini merupakan perusahaan sub sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan objek pada penelitian ini meliputi nilai perusahaan, profitabilitas serta corporate social responsibility. Penelitian ini menggunakan populasi perusahaan dari subjek penelitian yang menerbitkan laporan tahunan periode 2017-2018 yaitu sebanyak 16 perusahaan. Data yang digunakan dikumpulkan melalui teknik pencatatan dokumen, kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data regresi moderasi melalui uji nilai selisih mutlak. Penelitian yang dilakukan ini memperoleh hasil bahwa (1) secara signifikan, profitabilitas mempunyai pengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan (2) corporate social responsibility berperan memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibility. moderasi. nilai perusahaan. profitabilitas.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: I Gede Angga Adnyana Putra
Date Deposited: 30 Jul 2020 00:00
Last Modified: 30 Jul 2020 00:00
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3683

Actions (login required)

View Item View Item