Sri, Ketut (2020) AN ANALYSIS OF COMMUNICATION STRATEGIES USED BY TEACHERS IN TEACHING AND LEARNING PROCESS FOR DOWN SYNDROME STUDENTS IN SJAKI-TARI-US SINGARAJA. Undergraduate thesis, AN ANALYSIS OF COMMUNICATION STRATEGIES USED BY TEACHERS IN TEACHING AND LEARNING PROCESS FOR DOWN SYNDROME STUDENTS IN SJAKI-TARI-US SINGARAJA By: Ketut Sri Wahyuni 1312021250 Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menyelidiki jenis strategi komunika.
Text (COVER)
1312021250- COVER.pdf Download (452kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1312021250- ABSTRAK.pdf Download (74kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1312021250- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (120kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1312021250- BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1312021250- BAB 3 METEDOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1312021250- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1312021250- BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1312021250- DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1312021250- LAMPIRAN.pdf Download (170kB) |
Abstract
AN ANALYSIS OF COMMUNICATION STRATEGIES USED BY TEACHERS IN TEACHING AND LEARNING PROCESS FOR DOWN SYNDROME STUDENTS IN SJAKI-TARI-US SINGARAJA By: Ketut Sri Wahyuni 1312021250 Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menyelidiki jenis strategi komunikasi yang digunakan oleh para guru dalam proses belajar mengajar di Sjaki-Tari-Us Singaraja. 2) Mengidentifikasi alasan guru menggunakan strategi komunikasi tersebut selama proses belajar mengajar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Ada dua guru sebagai subjek untuk penelitian ini. Data dikumpulkan berdasarkan instrumen, seperti lembar observasi penelitian, panduan wawancara, dan kamera video. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) ada delapan strategi komunikasi yang ditemukan, yang digunakan oleh para guru selama proses belajar mengajar. Strategi yang digunakan yaitu reduction strategy, achievement atau compensatory strategy, stalling time atau gaining strategy, sign language, cued speech, visual media dan conceptual language. 2) Alasan guru menggunakan strategi komunikasi tersebut selama proses belajar mengajar untuk mempermudah siswa dalam memahami materi. Kata kunci: Strategi komunikasi, siswa Down Syndrome, strategi guru
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi, siswa Down Syndrome, strategi guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ketut Sri Wahyuni |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 00:35 |
Last Modified: | 30 Jul 2020 00:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3689 |
Actions (login required)
View Item |