KURNIAWAN, PANDE PUTU (2020) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PROGRAM LINEAR SISWA SMK. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1823011004-COVER.pdf Download (485kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1823011004-ABSTRAK.pdf Download (45kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1823011004-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (172kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1823011004-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1823011004-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1823011004-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (975kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1823011004-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1823011004-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1823011004-LAMPIRAN.pdf Download (9MB) |
Abstract
Blended learning merupakan program pembelajaran yang dapat mengatasi keterbatasan pertemuan tatap muka siswa SMK yang sedang melaksanakan tugas PKL dengan gurunya. Melalui blended learning siswa dapat belajar dengan memanfaatkan sumber dan program pembelajaran yang disediakan oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan perangkat pembelajaran blended learning kontekstual yang berkualitas valid, praktis, dan efektif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian desain. Dalam penelitian ini dikembangkan perangkat pembelajaran berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, media pembelajaran berupa teks dan video yang diprogramkan dalam Kelas Maya, dan Instrumen Penilaian. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini disesuaikan dengan tahapan-tahapan penelitian dan teknik pengambilannya menggunakan purposive sampling. Penelitian ini dilaksanakan di SMK N 3 Denpasar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode observasi, angket, tes, dan wawancara. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi, lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran, angket respons siswa dan guru, tes hasil belajar, dan pedoman wawancara. Data yang telah dikumpulkan diolah secara deskriptif. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah perangkat pembelajaran blended learning kontekstual yang berkualitas valid, praktis, dan efektif
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | blended learning, kontekstual, dan perangkat pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2) |
Depositing User: | Pande Putu Kurniawan |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 02:23 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 02:23 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4023 |
Actions (login required)
View Item |