Kristyaningsih, Ni Komang (2020) TEACHERS’ READINESS IN IMPLEMENTING THE 21ST CENTURY SKILLS IN TEACHING ENGLISH IN PUBLIC AND PRIVATE ELEMENTARY SCHOOLSIN KARANGASEM REGENCY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021026-COVER.pdf Download (485kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021026-ABSTRAK.pdf Download (265kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021026-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (224kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021026-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021026-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (538kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021026-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021026-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021026-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021026-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan guru dalam menerapkan keterampilan abad 21 dalam pembelajaran bahasa Inggris di SD negeri dan swasta di Kabupaten Karangasem. Penelitian ini menggunakan Exploratory Mixed Methods Designs (Clark dan Creswell, 2008). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar di Kabupaten Karangasem. Ada 3 sekolah perwakilan SDN di Kabupaten Karangasem, yaitu SDN 1 Kubu, SDN 4 Dukuh dan SDN 4 Tulamben. Selain itu perwakilan dari SD Swasta adalah SD Insan Mandiri. Delapan guru dipilih dengan menggunakan metode sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, observasi, dan wawancara. Ada tiga langkah dalam penelitian ini. Langkah pertama adalah menyelidiki persepsi guru terhadap kesiapan mereka dalam menerapkan pengetahuan / konsep keterampilan abad 21, sikap terhadap keterampilan abad 21 dan penerapan keterampilan abad 21. Langkah kedua adalah menganalisis kesiapan guru dalam menerapkan keterampilan abad ke-21 dalam Pengajaran Bahasa Inggris seperti yang diamati dalam memasukkan keterampilan. Terakhir, menganalisis kesenjangan antara persepsi guru terhadap kesiapannya dengan hasil observasi dalam penerapan keterampilan abad 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris SD negeri dan swasta merasa memiliki pemahaman yang tinggi dalam menerapkan keterampilan abad 21, selain itu mereka juga merasa siap dalam menerapkan keterampilan abad 21 dalam RPP, proses belajar mengajar, dan penilaian. . Namun ditemukan perbedaan persepsi guru terhadap kesiapan mereka dalam menerapkan keterampilan abad 21 dalam RPP dan penilaian serta hasil observasi pada kenyataannya. Kata kunci: Kesiapan guru, Keterampilan Abad 21, Pendidikan Bahasa Inggris,Sekolah Dasar, Persepsi guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesiapan guru, Keterampilan Abad 21, Pendidikan Bahasa Inggris,Sekolah Dasar, Persepsi guru. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Komang Kristyaningsih |
Date Deposited: | 17 Oct 2020 02:14 |
Last Modified: | 17 Oct 2020 02:14 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4060 |
Actions (login required)
View Item |