Korelasi Antara Variabel Produk, Harga, Efisiensi, Dan Trust Terhadap Purchase Intention Pada E-Commerce

Wijayanti, Ni Nengah Kartika (2020) Korelasi Antara Variabel Produk, Harga, Efisiensi, Dan Trust Terhadap Purchase Intention Pada E-Commerce. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1705021042-COVER.pdf

Download (719kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1705021042-ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1705021042-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (142kB)
[img] Text (BAB 2 LANDASAN TEORI)
1705021042-BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1705021042-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1705021042-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1705021042-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1705021042-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1705021042-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi landasan dalam mengembangkan suatu layanan e-commerce agar dapat terimplementasi dengan optimal dan menarik minat konsumen untuk melakukan transaksi ditinjau dari aspek produk, harga, efisiensi, trust dan purchase intention. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Subjek penelitian ini adalah dosen, pegawai, mahasiswa di lingkungan Universitas Pendidikan Ganesha. Pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner yang disebarkan secara online. Pengolahan data menggunakan statistik deskriptif yang dipresentasikan dalam presentase masing-masing variabel. Dari 157 orang responden yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh hasil bahwa ditinjau dari aspek produk sebesar 75% responden mengatakan bahwa produk berpengaruh terhadap purchase intention pada e-commerce, dari aspek harga 76%, dari aspek efisiensi sebesar 77%, dari aspek trust sebesar 88%, sedangkan dari aspek purchase intention sebesar 54%. Dengan menggunakan statistic inferensial diperoleh korelasi antara variabel bebas dengan variabel terikat sebagai berikut : (1) terdapat hubungan rendah antara produk dan purchase intention yaitu sebesar 0,3126 (2) terdapat hubungan rendah antara harga dan purchase intention yaitu sebesar 0,3909 (3) terdapat hubungan sedang antara efisiensi dan purchase intention yaitu sebesar 0,4067 dan (4) terdapat hubungan kuat antara trust dan purchase intention yaitu sebesar 0,6938.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Puchase Intention, Statistik Inferensial.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Manajemen Informatika (D3)
Depositing User: Ni Nengah Kartika Wijayanti
Date Deposited: 22 Oct 2020 03:28
Last Modified: 22 Oct 2020 03:28
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4277

Actions (login required)

View Item View Item