Datariana, I Made (2020) Kontribusi Sertifikasi Guru, Motivasi Kerja, Dan Supervisi Akademik Terhadap Profesionalisme Guru Sekolah Dasar di Gugus VI Kecamatan Mengwi. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1829031023-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1829031023-ABSTRAK.pdf Download (9MB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829031023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (9MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829031023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829031023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829031023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1829031023-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829031023-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1829031023-LAMPIRAN.pdf Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi sertifikasi guru terhadap profesionalisme guru , kontribusi motivasi kerja terhadad profesionalisme guru, kontribusi supervisi akademik terhadap profesionalisme guru dan secara bersama-sama kontribusi serfitifikasi guru,motivasi kerja, sepervisi akademik terhadap profesionalisme guru Sekolah Dasar di Gugus VI Kecamatan Mengwi. Penelitian ini merupakan penelitian “ëx-post facto” dengan banyak sample 78 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dokumen. Analisis data dilakukan dengan tehnik regresi sederhana, regresi berganda dan kolerasi parsial. Hasil penelitian menunujukkan bahwa : (1) terdapat kontribusi yang signifikan sertifikasi guru terhadap profesionalisme guru dengan koefisien korelasi sebesar 0,670 dan kontribusi parsial sebesar 44,9%, (2) terdapat kontribusi yang signifikan motivasi kerja terhadap profesionalisme guru dengan koefisien korelasi sebesar 0,736 dan kontribusi parsial sebesar 54,2%, (3) terdapat kontribusi yang signifikan supervisi akademik terhadap profesionalisme guru dengan koefisien korelasi sebesar 0,637 dan kontribusi parsial sebesar 40,6%, (4) secara bersama-sama, terdapat kontribusi yang signifikan sertifikasi guru, motivasi kerja, supervisi akademik terhadap profesionalisme guru dengan koefisien korelasi ganda sebesar 0,815 kontribusi sebesar 66,4%. Dengan demikian, ketiga variabel di atas, dapat memprediksi terjadinya tingkat kecenderungan profesionalisme guru Sekolah Dasar di Gugus VI Kecamatan Mengwi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sertifikasi guru, motivasi kerja, supervisi akademik, profesionalisme guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2) |
Depositing User: | I Made Datariana |
Date Deposited: | 24 Oct 2020 07:34 |
Last Modified: | 24 Oct 2020 07:34 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4390 |
Actions (login required)
View Item |