Saraswati, Ni Made Seri Duike (2020) STUDENTS' AND TEACHERS' PERCEPTION ON REWARD IN ONLINE ENGLISH TEACHING CONTEXT AT BALI KIDDY SCHOOL. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1829081017-COVER.pdf Download (572kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1829081017-ABSTRACT.pdf Download (303kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829081017-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (450kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829081017-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829081017-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829081017-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (951kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1829081017-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829081017-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (486kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1829081017-LAMPIRAN.pdf Download (676kB) |
Abstract
Pemberian penghargaan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa sehingga penting untuk dideskripsikan penghargaan yang diberikan oleh guru, persepsi guru tentang pemberian penghargaan dan persepsi siswa tentang penghargaan yang diberikan guru. Namun, kebanyakan guru memberikan verbal reward dalam kelas online. Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk menginvestigasi 1) jenis-jenis penghargaan yang digunakan dalam pengajaran bahasa Inggris daring di Sekolah Bali Kiddy, 2) frekuensi pemberian penghargaan oleh guru dalam pembelajaran daring, 3) dalam konteks apa penghargaan diberikan dan apa tujuannya, 4) bagaimana persepsi guru terhadap pemberian penghargaan pada pembelajaran daring dan 5) bagaimana persepsi siswa terhadap pemberian penghargaan dalam kelas daring. Penelitian ini dilakukan di sekolah Bali Kiddy. Subjek penelitian ini adalah 116 orang yang terdiri dari 112 kelas satu dan 4 guru kelas satu. Untuk mengumpulkan data, ada 3 metode yang digunakan, yaitu: pengamatan, perekaman dan pencatatan. Sementara itu, instrumen utama adalah peneliti sendiri yang dibantu dengan instrumen tambahan, kuesioner dan lembar pengamatan. Data yang terkumpul dianalisis secara kualitatif dengan model Miles dan Hubberman. Hasil penelitian ini adalah 1) guru memberikan penghargaan verbal dan benda, 2) penghargaan secara verbal lebih sering diberikan, 3) ada tiga konteks pemberian penghargaan, yaitu: sempurna, hampir sempurna dan perlu perbaikan dengan tujuan yang berbeda, 4) persepsi guru menunjukan pemberian penghargaan membawa pengaruh positif bagi akademik dan non akademik siswa dan 5) persepsi siswa tentang penghargaan adalah mereka sangat senang dan termotivasi setelah mendapat penghargaan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penghargaan, persepsi, pembelajaran bahasa Inggris daring |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | Ni Made Seri Duike Saraswati |
Date Deposited: | 27 Oct 2020 13:46 |
Last Modified: | 27 Oct 2020 13:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4394 |
Actions (login required)
View Item |