Pengembangan Multimedia Interaktif Pada Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas III di SD Negeri 1 Paket Agung Pada Tahun Pelajaran 2019/2020

Ratnasari, Dwi Ayu (2020) Pengembangan Multimedia Interaktif Pada Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas III di SD Negeri 1 Paket Agung Pada Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611021001-COVER.pdf

Download (328kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611021001-ABSTRAK.pdf

Download (69kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611021001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (144kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611021001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611021001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611021001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611021001-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611021001-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (58kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611021001-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penilitian pengembangan dengan model ADDIE.Tujuan dari peneilitian ini adalah mendeskripsikan proses pengembanganmultimedia interaktif matematika dan mendeskripsikan hasil validitas produk multimedia interaktif matematika.Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu wawancara, pencatatan dokumen, observasi dan kuesioner. Hasil penelitianmeliputi; proses pengembanganmultimedia interaktif matematikayang terdiri darilima tahapan, yaitu: analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi;hasil uji validasi yang dilakukan oleh para ahli dan subyek uji coba produk menunjukkan bahwa multimedia interaktif matematika valid berdasarkan: (a) hasil review ahli isi pembelajaran dengan kualifikasi sangat baik (97,77%), (b) hasil review ahli desain pembelajaran dengan kualifikasi sangat baik (91,42%), (c) hasil review ahli media pembelajaran dengan kualifikasi sangat baik (96,66%), (d) hasil uji coba perorangan dengan kualifikasi sangat baik (94%), (e) dan hasil uji coba kelompok kecil dengan kualifikasi sangat baik (93,33%). Jadi, penelitian menunjukkan bahwa multimedia interaktif matematika berada pada kualifikasi sangat baik.Manfaat dari penelitian ini adalah Menghasilkan multimedia interaktif untuk memfasilitasi proses pembelajaran siswa di kelas khususnya mata pelajaran matematika dan membantu guru menciptakan kondisi belajar yang menyenangkan bagi siswa di dalam kelas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Multimedia Interaktif, Matematika, ADDIE
Subjects: L Education > LT Textbooks
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1)
Depositing User: Dwi Ayu Ratnasari
Date Deposited: 02 Nov 2020 22:28
Last Modified: 02 Nov 2020 22:28
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4710

Actions (login required)

View Item View Item