Ratnasari, Dwi Ayu (2020) Pengembangan Multimedia Interaktif Pada Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas III di SD Negeri 1 Paket Agung Pada Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611021001-COVER.pdf Download (328kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611021001-ABSTRAK.pdf Download (69kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611021001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (144kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611021001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611021001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611021001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611021001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611021001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (58kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611021001-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penilitian pengembangan dengan model ADDIE.Tujuan dari peneilitian ini adalah mendeskripsikan proses pengembanganmultimedia interaktif matematika dan mendeskripsikan hasil validitas produk multimedia interaktif matematika.Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu wawancara, pencatatan dokumen, observasi dan kuesioner. Hasil penelitianmeliputi; proses pengembanganmultimedia interaktif matematikayang terdiri darilima tahapan, yaitu: analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi;hasil uji validasi yang dilakukan oleh para ahli dan subyek uji coba produk menunjukkan bahwa multimedia interaktif matematika valid berdasarkan: (a) hasil review ahli isi pembelajaran dengan kualifikasi sangat baik (97,77%), (b) hasil review ahli desain pembelajaran dengan kualifikasi sangat baik (91,42%), (c) hasil review ahli media pembelajaran dengan kualifikasi sangat baik (96,66%), (d) hasil uji coba perorangan dengan kualifikasi sangat baik (94%), (e) dan hasil uji coba kelompok kecil dengan kualifikasi sangat baik (93,33%). Jadi, penelitian menunjukkan bahwa multimedia interaktif matematika berada pada kualifikasi sangat baik.Manfaat dari penelitian ini adalah Menghasilkan multimedia interaktif untuk memfasilitasi proses pembelajaran siswa di kelas khususnya mata pelajaran matematika dan membantu guru menciptakan kondisi belajar yang menyenangkan bagi siswa di dalam kelas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Multimedia Interaktif, Matematika, ADDIE |
Subjects: | L Education > LT Textbooks |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | Dwi Ayu Ratnasari |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 22:28 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 22:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4710 |
Actions (login required)
View Item |