Susila Darma, I Gede (2020) USING EDMODO AS SCAFFOLDING TECHNIQUE IN SMK MASUDIRINI FOR 10th GRADE STUDENT ON TEACHING WRITING SKILL IN ACADEMIC YEAR 2019/2020. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1729081058-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1729081058-ABSTRAK.pdf Download (306kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1729081058-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (323kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1729081058-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI)
1729081058-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (742kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1729081058-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1729081058-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1729081058-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (565kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1729081058-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK I Gede Susila Darma, (2020)Menggunakan Scaffolding teknik dalam kompetensi menulis di Edmodo untuk siswa kelas X di SMK Masudirini tahun ajaran 2019/2020. Tesis,Pendidikan Bahasa Inggris, Program Pasca Sarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini dibimbing oleh Pembimbing 1 dan Pembimbing 2. Pembimbing 1 oleh Prof. Dr. Nyoman Padmadewi, MA., dan Pembimbing 2 oleh Dr. Dewa Putu Ramendra, S.Pd., M.Pd Menggunakan Edmodomenjadi fokus penelitian dalam banyak penelitian. Namun menggunakanEdmodo mendorong atau membimbing siswa (scaffolding technique)dalam proses menulis untuk sekolah SMK jarang dilakukan.Metode yang digunakan adalahmixed methodbertujuan untuk menyelidiki Edmodo sebagai online platform yang digunakan oleh guru untuk mengajar menulis. Tujuannya adalah untuk menyelidiki apakah ada perbedaan yang signifikan pada kompetensi menulis siswa sebelum dan sesudah menggunakan Edmodo. Penelitian ini menggunakan desain pretest dan posttest. Sampledari penelitian ini adalah 39 siswa kelas X SMK Masudirini pada tahun akademik 2019/2020. Data dikumpulkan secara kualitatif dengan mengamati proses pembelajaran guru dan siswa serta wawancara.Data kuantitatif dianalisis menggunakan t-test. Hasilnya menunjukkan bahwa siswa dapat menulis teks naratif dengan dibantu oleh guru dengan memberikan dorongan atau bimbingan kepada siswa (scaffolding technique) serta Edmodo. Ditemukan bahwa ada perbedaan yang signifikan pada kompetensi menulis siswa sebelum dan sesudah menggunakan Edmodo. Kata kunci : Kompetensi menulis , Emdodo ,Teknik Scaffolding
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi menulis , Emdodo ,Teknik Scaffolding |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | I Gede Susila Darma |
Date Deposited: | 04 Nov 2020 08:05 |
Last Modified: | 04 Nov 2020 08:05 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4751 |
Actions (login required)
View Item |