THE POWER OF LANGUAGE IN EFL INSTRUCTION OF SMA NEGERI 1 AMLAPURA

ANGGI SEPTYA DIANITHI, NI WAYAN (2020) THE POWER OF LANGUAGE IN EFL INSTRUCTION OF SMA NEGERI 1 AMLAPURA. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1529081093-COVER.pdf

Download (638kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1529081093-ABSTRAK.pdf

Download (162kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1529081093-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (477kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1529081093-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI)
1529081093-BAB III METODOLOGI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1529081093-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1529081093-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1529081093-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1529081093-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ujaran – ujaran yang berpengaruh dan power yang digunakan oleh guru dalam interaksi di kelas. Penilitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi. Data yang diperoleh, kemudian dianalisis menggunakan teori tindak tutur yang dikemukakan oleh Searle, serta untuk mengetahui power yang muncul data dianalisis menggunakan teori power oleh French and Raven. Hasil penelitian menunjukan bahwa tindak tutur directive interrogative merupakan tindak tutur yang paling sering diucapkan oleh guru dan mampu memberikan pengaruh positif kepada siswa, dimana siswa menjadi aktif terlibat dalam interaksi di kelas. Namun, expert power yang paling sering muncul pada interaksi di kelas membuat murid sangat tergantung kepada keberadan guru untuk belajar di kelas. Legitimate power dan informational power yang jarang muncul saat interaksi sangat diperlukan untuk membentuk kemandirian siswa dalam belajar dan motivasi siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: Ni Wayan Anggi Septya Dianithi
Date Deposited: 05 Nov 2020 05:22
Last Modified: 05 Nov 2020 05:22
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4769

Actions (login required)

View Item View Item