Anggrarina, Ni Wayan Dilla (2019) The Effect of Jigsaw Technique on Students' Reading Comprehension by Using Wattpad Application Combined with Quizizz. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021192 - COVER.pdf Download (643kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021192 - ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021192 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (113kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021192 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (495kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021192 - BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021192 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021192 - BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021192 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (214kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021192 - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan efek yang signifikan dari penggunaan teknik jigsaw dengan menggunakan aplikasi Wattpad yang dikombinasikan dengan Quizizz terhadap pemahaman membaca siswa. Desain penelitian yang digunakan yaitu quasi-eksperimen dengan menggunakan post-test only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 10 di SMAN 2 Amlapura tahun akademik 2019/2020. Cluster random sampling digunakan dalam memilih sampel penelitian dan lotere digunakan untuk menentukan grup ekperimental dan grup kontrol. Data yang didapat dianalisis menggunakan analisa statistik deskriptif dan inferensial. Hasil dari penilitian ini menunjukan bahwa skor rata-rata dari grup eksperimen adalah 85.45, sedangkan skor rata-rata grup kontrol adalah 79.82. Hipotesis penelitian ini juga diuji dengan menggunakan t-tes dengan hasil to lebih besar dari tcv. Ini menunjukkan bahwa hipotesis nol telah ditolak dan hipotesis alternatif telah disetujui. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari teknik jigsaw dengan menggunakan aplikasi Wattpad dan dikombinasikan dnegan Quizizz terhadap pemahaman membaca siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | teknik jigsaw, Wattpad, Quizizz, teknik konvensional, pemahaman membaca |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Wayan Dilla Aggrarina |
Date Deposited: | 24 Oct 2019 07:23 |
Last Modified: | 24 Oct 2019 07:23 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/525 |
Actions (login required)
View Item |