PERCEIVED TEACHING CREATIVITY AND STRATEGY OF IMPLEMENTATION IN DISTANCE LEARNING ACTIVITIES IN SMK NEGERI 1 AMLAPURA

Wisudawan, Nyoman Ariastu (2021) PERCEIVED TEACHING CREATIVITY AND STRATEGY OF IMPLEMENTATION IN DISTANCE LEARNING ACTIVITIES IN SMK NEGERI 1 AMLAPURA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021146-COVER.pdf

Download (617kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021146-ABSTRAK.pdf

Download (198kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021146-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (162kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021146-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021146-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021146-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021146-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021146-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021146-LAMPIRAN.pdf

Download (248kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencaritahu lebih dalam mengenai bagaimana penilaian guru terhadap kreativitasnya dan bagaimana mereka mengimplementasikan kreativitas tersebut pada konteks pembelajaran dalam jaringan. Penelitian ini difokuskan untuk menunjukkan ketidaksesuaian antara persepsi guru dengan fakta yang diamati dalam kreativitas mengajar dalam proses pembelajaran jarak jauh. Metode campuran digunakan dalam pelaksanaan penelitian. Dalam penelitian ini, data kualitatif lebih dominan dibandingkan data kuantitatif QUAL (Quan). Penelitian dilakukan di SMK Negeri 1 Amlapura dengan menggunakan guru mata pelajaran Bahasa Inggris sebagai subyek penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa, (1) guru menilai dirinya kreatif dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran daring, (2) kreativitas guru diobservasi dan dinilai kurang, (3) terdapat kesenjangan antara penilaian diri dan hasil observasi terhadap kreativitas guru, yaitu pada satu sisi guru menilai diri mereka kreatif, namun pada sisi lain, mereka tidak melakukan pembelajaran jarak jauh pada platform yang sesuai, dan jarang melakukan kegiatan inovatif dan memasukkan masalah kontekstual sebagai materi pembelajaran, juga jarang memodifikasi penggunaan dan bentuk media menjadi unik dan menciptakan aktivitas yang menarik dalam pembelajaran jarak jauh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas guru, Pembelajaran abad 21, Pembelajaran daring.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Nyoman Ariastu Wisudawan
Date Deposited: 21 Feb 2021 03:09
Last Modified: 21 Feb 2021 03:09
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5338

Actions (login required)

View Item View Item