Ciputra, Ni Made Ari Laksmita Dwi (2021) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN UNTUK MENGUATKAN MIND MAPPING PADA TOPIK HIDROKARBON. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1313031014-COVER.pdf Download (777kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1313031014-ABSTRAK.pdf Download (199kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1313031014-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (227kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1313031014-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1313031014-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1313031014-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1313031014-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1313031014-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (314kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1313031014-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) mengembangkan dan mendeskripsikan karakteristik perangkat pembelajaran untuk penguatan mind mapping pada pokok bahasan hidrokarbon, (2) mendeskripsikan validitas perangkat pembelajaran pada pokok bahasan hidrokarbon dari hasil penilaian dan masukan ahli dan praktisi. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan pendidikan (R&D) menurut Borg dan Gall sampai tahap validasi ahli dan praktisi. Hasil penelitian dianalisis secara deskriptif. Produk yang dihasilkan berupa perangkat pembelajaran untuk penguatan mind mapping pada pokok bahasan hidrokarbon yang meliputi RPP, LKS dan instrument penilaian. Karakteristik perangkat pembelajaran yang dikembangkan adalah sinergis dan konsisten menerapkan pendekatan saintifik untuk penguatan mind mapping. Berdasarkan hasil validasi, sebagian besar aspek dalam setiap pembelajaran yang dikembangkan mendapat rata-rata penilaian dengan kategori baik dari validator. Hasil uji keterbacaan pada siswa SMA juga menunjukkan tingkat keterbacaan LKS dan tes hasil belajar berada dalam kategori baik.dengan demikian perangkat pembelajaran pokok bahasan hidrokarbon untuk penguatan mind mapping yang telah dikembangkan memiliki validitas memadai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: perangkat pembelajaran, mind mapping, hidrokarbon |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Kimia > Program Studi Pendidikan Kimia (S1) |
Depositing User: | Ni Made Ari Laksmita Dwi Ciputra |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 01:08 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 01:08 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5489 |
Actions (login required)
View Item |