Putu Dessy Derri Sandy, Luh (2021) AN ANALYSIS OF SMA NEGERI 1 SERIRIT STUDENTS’ E-LEARNING READINESS IN REMOTE TEACHING CONTEXT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021049-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021049-ABSTRAK.pdf Download (437kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021049-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (377kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021049-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METEDOLOGI PENELITIAN)
1712021049-BAB 3 METEDOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (510kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021049-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021049-BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (352kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021049-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (495kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021049-LAMPIRAN.pdf Download (790kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesiapan siswa SMA Negeri 1 Seririt di dalam Konteks pembelajaran Bahasa Inggris daring dan faktor pendukung dan penghambat pengimplementasisan e-learning dalam konteks daring. Subjek dalam penelitian ini adalah 30 siswa kelas 11 di SMA Negeri 1 Seririt. Penelitian ini menggunakan desain penelitian mixed method dalam bentuk explanatory Sequential. Data di peroleh dengan menggunakan dua instrument yaitu angket kesiapan belajar online dan pedoman wawancara. Hasil dari test validity menunjukan bahwa terdapat 14 pertanyaan yang valid dan 6 pertanyaan yang tidak valid. Reliability instrument dalam penelitian ini adalah 0.795. Data dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Untuk respon angket, peneliti menggunakan model pengukuran kesiapan Aydin dan Tasci untuk memahami kesiapan e-learning siswa, sedangkan respon wawancara dianalisis menggunakan Model Analisis Interaktif. Hasil kesiapan menunjukan skro kesiapan e-learning siswa di SMA Negeri 1 Seririt adalah 3.70; lebih tinggi dari tingkat kesiapan yang diharapkan model Aydin dan Tasci (Mo = 3.4). Artinya, kesiapan e-learning siswa di SMA Negeri 1 Seririt sudah siap tetapi perlu beberapa peningkatan. Hasil wawancara menunjukan bahwa faktor pendudkung dalam penerapan e-learning adalah kuota internet gratis, e-learning fleksible dan media pembelajaran dan faktor penghambat adalah fasilitas dalam e-learning. Ada beberapa faktor yang perlu difokuskan seperti faktor teknologi, manusia, inovasi dan pengembangan diri. Penelitian ini bermanfaat untuk menjadi dasar untuk memahami kesiapan e-learning siswa dan kualita penerapan e-learning dalam pembelajaran daring.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EFL, e-learning, kesiapan, daring |
Subjects: | T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Luh Putu Dessy Derri Sandy |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 13:11 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 13:11 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5783 |
Actions (login required)
View Item |