Wardani, Ni Komang Sri (2021) PROJECT-BASED LEARNING IN TEACHING EFL WRITING AT SMP NEGERI 1 TEMBUKU: AN ANALYSIS OF ITS EFFECT ON THE 5 DIMENSIONS OF WRITING. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1829081025-COVER.pdf.pdf Download (161kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1829081025-ABSTRAK.pdf.pdf Download (110kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829081025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf.pdf Download (234kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829081025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829081025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (593kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829081025-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (879kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1829081025-BAB 5 PENUTUP.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829081025-DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf Download (186kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1829081025-LAMPIRAN.pdf.pdf Download (372kB) |
Abstract
Abstrak Ni Komang Sri Wardani (2021), Pembelajaran Berbasis Proyek Dalam Pengajaran Menulis Bahasa Asing Inggris Di SMP Negeri 1 Tembuku: Analisis Pengaruh Terhadap 5 Dimensi Menulis. Tesis, Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini telah di bimbing dan di setujui oleh Pembimbing I Prof. Dra. Luh Putu Artini, M.A., Ph.D. and Pembimbing II Dr. Dewa Putu Ramendra, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Pembelajaran Berbasis Proyek, Keterampilan Menulis, 5 Dimensi Menulis Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap keterampilan menulis siswa kelas 9 SMPN 1 Tembuku. Penelitian ini mengimplementasikan desain embedded mixed method, dimana data kuantitatif dianggap sebagai data utama. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara terpandu, observasi, angket terbuka, dan tes menulis. Uji-t sampel berpasangan digunakan untuk menganalisis apakah ada perbedaan yang signifikan dalam keterampilan menulis siswa sebelum dan sesudah diajar menggunakan Pembelajar Berbasis Proyek, dan Manova digunakan untuk menganalisis bagaimana pembelajaran berbasis proyek mempengaruhi keterampilan menulis siswa dalam hal konten, organisasi, struktur, kosakata, dan mekanik. Hasilnya menunjukkan bahwa Pembelajaran Berbasis Proyek berpengaruh signifikan terhadap keterampilan menulis bahasa Inggris siswa. Pembelajaran Berbasis Proyek juga mempengaruhi keterampilan menulis siswa ditinjau dari isi, organisasi, struktur, kosa kata, dan mekanik (sig . = .000 <α =. 05). Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa, Pembelajaran Berbasis Proyek juga berpotensi mendorong pemikiran kritis siswa, kreativitas, kerja kolaboratif pada siswa kelas 9 SMP Negeri 1 Tembuku, dan meningkatkan kepuasan guru dalam mengajar. Secara umum dapat disimpulkan bahwa Pembelajaran Berbasis Proyek secara signifikan mempengaruhi keterampilan menulis siswa kelas 9.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Berbasis Proyek, Keterampilan Menulis, 5 Dimensi Menulis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | Ni Komang Sri Wardani |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 10:40 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 10:40 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5811 |
Actions (login required)
View Item |