STUDENTS' PERCEPTION ON THE TEACHERS' USE OF CODE SWITCHING DURING TEACHING AND LEARNING PROCESS AT SMP N 1 SERIRIT

Sutarjaya, Putu Agus Perdinan (2019) STUDENTS' PERCEPTION ON THE TEACHERS' USE OF CODE SWITCHING DURING TEACHING AND LEARNING PROCESS AT SMP N 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021267-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512021267-ABSTRAK.pdf

Download (252kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
1512021267-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (236kB)
[img] Text (KAJIAN TEORI)
1512021267-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (METODELOGI PENELITIAN)
1512021267-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021267-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (PENUTUP)
1512021267-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021267-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021267-LAMPIRAN.pdf

Download (922kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi siswa kelas delapan tentang guru yang menerapkan strategi alih kode di SMP Negeri 1 Seririt dan alasan guru bahasa Inggris menggunakan strategi alih kode dalam proses belajar mengajar di kelas. Penelitian ini dilakukan dalam bentuk deskriptif kualitatif.Subjek penelitian ini adalah 60 siswa kelas delapan dan guru bahasa Inggris kelas delapan.Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan panduan wawancara. Hasil kuesioner menunjukkan bahwa rata-rata respon siswa adalah (70,68%), artinya siswa dikategorikan memiliki persepsi positif tentang penggunaan alih kode oleh guru Bahasa Inggris. Hasil wawancara dengan siswa terhadap penggunaan alih kode menunjukkan persetujuan mereka dengan penggunaan alih kode oleh guru karena itu membantu mereka untuk memahami materi dengan lebih mudah dan mengurangi stres mereka dalam proses pembelajaran. Faktor-faktor yang memicu guru bahasa Inggris untuk menggunakan alih kode di kelas ditemukan karena tiga alasan, yaitu: alasan retoris, mengutip pernyataan atau peribahasa lain, dan kurangnya kosa kata. Dan alasan lain yang dikumpulkan dari wawancara adalah: kemampuan siswa dalam bahasa Inggris tidak sama dan untuk menyegarkan pikiran siswa. Kata kunci`: Alih Kode, Persepsi, Alasan menggunakan alih kode.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Alih Kode, Persepsi, Alasan menggunakan alih kode.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putu Agus Perdinan Sutarjaya
Date Deposited: 24 Oct 2019 03:18
Last Modified: 24 Oct 2019 03:18
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/585

Actions (login required)

View Item View Item