Dewi, Ni Putu Mita Ariska (2021) Korelasi Konsep Diri dan Etos Kerja dengan Kinerja Guru dalam Pembelajaran Daring di SD Gugus VIII Mengwi Kabupaten Badung Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031159-COVER.pdf Download (895kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031159-ABSTRAK.pdf Download (222kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031159-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (454kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031159-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (781kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031159-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031159-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031159-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031159-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (482kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031159-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Korelasi konsep diri dengan kinerja guru dalam pembelajaran daring (2) Korelasi etos kerja dengan kinerja guru dalam pembelajaran daring (3) Korelasi Konsep Diri dan Etos Kerja denganKinerja Guru dalam Pembelajaran Daring. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 38 Guru PNS. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampling total. Pengumpulan data dilakukan melalui metode non tes berupa kuesioner dan pencatatan dokumen. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa perhitungan korelasi konsep diri dengan kinerja guru sebesar 0,450702 memiliki nilai lebih besar dibandingkan nilai r tabel sehingga dapat disimpulkan hipotesis yang menyatakan terdapat korelasi yang signifikan antara Konsep Diri dan Kinerja guru dalam pembelajaran daring dapat diterima atau dibuktikan. Perhitungan korelasi etos kerja dengan kinerja guru sebesar 0,809709 memiliki nilai lebih besar dibandngkan nilai r tabel sehingga dapat disimpulkan hipotesis yang menyatakan terdapat korelasi yang signifikan antara Etos Kerja dan Kinerja guru dalam pembelajaran daring dapat diterima atau dibuktikan. Diperoleh nilai F hitung sebesar 221.037, dan jika dibandingkan dengan nilai F tabel dengan df 1 = 2, dan df = 35 maka diperoleh nilai sebesar 3.267 sehingga nilai F hitung lebih besar dibandingkan F tabel, hal tersebut dapat disimpulkan hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara Konsep Diri dan Etos Kerja dengan Kinerja guru dalam pembelajaran daring di SD Gugus VIII Mengwi Tahun Ajaran 2020/2021 dapat diterima dan dibuktikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsep diri, Etos Kerja, Kinerja Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | NI PUTU MITA ARISKA DEWI |
Date Deposited: | 16 Jun 2021 00:54 |
Last Modified: | 16 Jun 2021 00:54 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6253 |
Actions (login required)
View Item |