DEVELOPING ENGLISH FRONT OFFICE MATERIALS FOR TWELVE GRADE STUDENTS IN SECOND SEMESTER AT SMK N 2 SINGARAJA

Mariati, Ni Komang Sri (2021) DEVELOPING ENGLISH FRONT OFFICE MATERIALS FOR TWELVE GRADE STUDENTS IN SECOND SEMESTER AT SMK N 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021140-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021140-ABSTRAK.pdf

Download (143kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021140-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (174kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021140-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021140-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021140-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021140-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021140-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021140-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Proses pembelajaran dipengaruhi oleh berbagai factor. Salah satu factor penting adalah materi belajar sebagai pendukung proses pembelajaran khususnya pembelajaran pada mata pelajaran ESP. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan materi Bahasa Inggris untuk Front Office berdasarkan analisis kebutuhan siswa. Subjek penelitian ini adalah guru di SMK Negeri 2 Singaraja selaku kepala front office di sekolah tersebut, para siswa pada semester II kelas 12 AP2 SMK Negeri 2 Singaraja, dan staf front office yang bekerja di Hotel Kutabex. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan cheklist. Metode penelitian ini menggunakan model Design and Development (D&D). Data telah dianalisis dengan penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan ada tiga temuan, (1) penelitian ini mengembangkan tiga topik yaitu penanganan group guest check-in, penanganan group guest check out, dan transaksi keuangan berdasarkan kebutuhan siswa, (2) Desain materi bahasa Inggris berisi input, content focus, language focus, dan tugas. Dalam design task berisi empat kemampuan dasar bahasa Inggris yaitu mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. (3) Kualitas produk termasuk kualitas yang sangat baik berdasarkan hasil dari penilaian dua juri ahli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode D&D, ESP, Bahasa Inggris untuk FO
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Komang Sri Mariati
Date Deposited: 16 Jul 2021 01:55
Last Modified: 16 Jul 2021 01:55
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6611

Actions (login required)

View Item View Item