Pratama, I Gede Febry Wira (2021) Developing English Front Office Materials for Twelve Grade Students in First Semester at Smk N 2 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021134-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021134-ABSTRAK.pdf Download (200kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021134-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (358kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021134-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021134-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (536kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021134-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021134-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021134-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (315kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021134-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan materi bahasa Inggris front office pada siswa semester pertama kelas XII di SMK N 2 Singaraja. Subjek penelitian ini adalah satu guru di SMK Negeri 2 Singaraja yang mengajar front office, 33 siswa kelas 12 AP4 di SMK Negeri 2 Singaraja, dan satu orang staf front office. Dalam proses pengumpulan data, peneliti menggunakan enam instrumen yaitu, formulir google untuk guru dan siswa, angket untuk guru dan staf front office, checklist untuk siswa, dan instrumen terakhir adalah checklist untuk juri ahli. Metode penelitian ini menggunakan model Design and Development (D&D) dan dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 5 topik yang perlu dikembangkan yaitu; (1) Menangani kedatangan dan keberangkatan tamu, (2) Menangani bagasi tamu, (3) Permintaan penanganan layanan meja bel, (4) Penanganan check-in tamu individu, (5) Penanganan check-out tamu individu. Setiap topik berisi input, fokus konten, fokus bahasa, dan berbagai tugas. Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah ada 5 topik yang harus dikembangkan menjadi produk dan masing-masing topik berisi masukan, fokus konten, fokus bahasa, dan tugas. Selain itu kualitas produk tergolong sangat baik berdasarkan hasil penilaian dua orang juri ahli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode D&D, ESP, Bahasa Inggris untuk Front Office. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Gede Febry Wira Pratama |
Date Deposited: | 20 Jul 2021 12:56 |
Last Modified: | 20 Jul 2021 12:56 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6683 |
Actions (login required)
View Item |