AN ANALYSIS OF TEACHER'S LESSON PLAN FOR LEARNING ENGLISH THROUGH GOOGLE CLASSROOM AT SMP N 1 ABANG

Larasati, Ni Nyoman Diah Krisna (2021) AN ANALYSIS OF TEACHER'S LESSON PLAN FOR LEARNING ENGLISH THROUGH GOOGLE CLASSROOM AT SMP N 1 ABANG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021100-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021100-ABSTRAK.pdf

Download (431kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
1712021100-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (448kB)
[img] Text (KAJIAN TEORI)
1712021100-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB) | Request a copy
[img] Text (METODOLOGI PENELIATIAN)
1712021100-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021100-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB) | Request a copy
[img] Text (PENUTUP)
1712021100-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSAKA)
1712021100-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (547kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021100-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK RPP memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembelajaran karena sebagai penunjuk keberhasilan suatu pembelajaran. Dengan mempertimbangkan pentingnya bahasa Inggris dan peran rencana pelajaran, diperlukan identifikasi yang mendalam tentang kemampuan guru dalam mempersiapkan pelajaran bahasa inggris dan memanfaatkan platform Google Kelas untuk pembelajaran online. Tujuan penelitian ini adalah 1) memahami langkah-langkah penyusunan RPP melalui Google Classroom di SMP N 1 Abang, dan 2) mengidentifikasi kesulitan guru dalam menyusun RPP melalui Google Classroom di SMP N 1 Abang. Penelitian ini menggunakan desain kualitatif sebagai desain penelitian, dimana data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis secara deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa RPP yang dibuat oleh guru memenuhi 5 aspek RPP, yaitu: 1) tujuan pembelajaran, 2) materi pembelajaran, 3) kegiatan pembelajaran, 4) media dan sumber pembelajaran, dan 5) penilaian pembelajaran. Pada aspek masalah yang ditemukan, ditemukan 11 masalah yang terjadi pada masing-masing aspek yang dominan terjadi pada penilaian pembelajaran. Karena penelitian ini merupakan penelitian yang menitikberatkan pada proses dan kendala yang terjadi oleh guru dalam menyusun RPP, maka diperlukan variasi yang lebih banyak dan lebih banyak aspek yang dianalisis pada penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: RPP, google classroom, sekolah menengah pertama
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Nyoman Diah Krisna Larasati
Date Deposited: 19 Jul 2021 01:40
Last Modified: 19 Jul 2021 01:40
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6712

Actions (login required)

View Item View Item