Ningsih, Ni Putu Dian Yurista (2021) AN ANALYSIS OF THE TEACHER’S LESSON PLANS FOR LEARNING ENGLISH THROUGH GOOGLE CLASSROOM IN SMA NEGERI 1 KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021092-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021092-ABSTRAK.pdf Download (395kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021092-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (350kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021092-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021092-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021092-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021092-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (310kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021092-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (435kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021092-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
RPP memiliki peranan yang sangat penting dalam proses pembelajaran karena sebagai penunjuk keberhasilan suatu pembelajaran. Dengan mempertimbangkan pentingnya bahasa Inggris dan peran RPP, diperlukan identifikasi mendalam tentang kemampuan guru dalam mempersiapkan pelajaran dan memanfaatkan platform Google Classroom untuk pembelajaran online EFL. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui langkah-langkah penyusunan RPP melalui Google Classroom di SMA Negeri 1 Kediri, dan 2) mengidentifikasi kesulitan guru dalam menyusun RPP melalui Google Classroom di SMA Negeri 1 Kediri. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian deskriptif kualitatif. Data tentang langkah-langkah yang telah dilakukan oleh guru bahasa Inggris dalam menyusun RPP pembelajaran bahasa Inggris melalui Google Classroom dikumpulkan melalui kuesioner. Demikian pula data tentang kendala yang dihadapi guru bahasa Inggris dalam menyusun RPP pembelajaran bahasa Inggris dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner kedua juga berisi dua puluh item sesuai dengan item dalam kuesioner pertama. Data yang diperoleh dari kedua kuesioner disajikan pada bagian berikut. Hasil penelitian pertama menunjukkan bahwa langkah-langkah yang dilakukan dalam penyusunan RPP dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Kediri Singaraja mengikuti 5 aspek RPP Kurikulum 2013, yaitu: 1) tujuan pembelajaran, 2) materi pembelajaran, 3) pembelajaran kegiatan, 4) media dan sumber pembelajaran, dan 5) penilaian pembelajaran. Temuan penelitian kedua terdiri dari sembilan masalah, yaitu: guru bahasa Inggris menyebutkan 9 kesulitan atau kendala yang ditemukan ketika mereka menyusun RPP pembelajaran bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Kediri, yang terjadi pada aspek tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan penilaian pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | RPP, google classroom, SMA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Dian Yurista Ningsih |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 02:08 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 02:08 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6932 |
Actions (login required)
View Item |