Eriawan, I Nyoman (2021) PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI MIPA 1 SMA NEGERI 1 KUBU. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1713011082-COVER.pdf Download (544kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1713011082-ABSTRAK.pdf Download (48kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713011082-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (132kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
1713011082-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1713011082-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713011082-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (909kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1713011082-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (49kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011082-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1713011082-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penerapan pembelajaran daring berbantuan video pembelajaran interaktif dalam proses pembelajaran matematika adalah salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk membantu dalam meningkatkan prestasi belajar matematika siswa pada pembelajaran ditengah pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran daring berbantuan video pembelajaran interaktif dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 1 Kubu. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yang masing-masing siklus terdiri atas empat tahap, yaitu (1) perencanaan tindakan, (2) pelaksanaan tindakan (3)observasi dan evaluasi, dan (4) refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 1 Kubu tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 31 orang siswa. Pengumpulan data prestasi belajar matematika siswa menggunakan tes prestasi belajar dalam bentuk uraian. Hasil dari penelitian ini yaitu, skor rata-rata dari tes prestasi belajar matematika siswa dari siklus ke siklus adalah 61,16 dan 70,06 dimana persentase ketuntasan belajar klasikal siswa pada setiap siklusnya adalah 67,7% dan 80,6%. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran daring berbantuan video pembelajaran interaktif mampu meningkatkan prestasi belajar matematika siswa. Kata-kata kunci : pembelajaran daring; video pembelajaran interaktif; prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran daring, video pembelajaran interaktif, prestasi belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LT Textbooks |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | I NYOMAN ERIAWAN |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 06:39 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 06:39 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7182 |
Actions (login required)
View Item |