Widiastuti, Ni Putu Santhi (2021) THE USE OF VIDEOCONFERENCING FOR ENGLISH SPEAKING CLASS IN MAHASARASWATI DENPASAR UNIVERSITY: PRACTICE AND OPINION. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1929081016-COVER.pdf Download (298kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1929081016-ABSTRAK.pdf Download (41kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1929081016-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (197kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1929081016-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1929081016-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1929081016-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (490kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1929081016-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929081016-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1929081016-LAMPIRAN.pdf Download (221kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk menyelidiki dan menganalisa implementasi konferensi video sebagi metode yang digunakan untuk mengajar berbicara, dan 2) untuk menganalisa opini dosen dan mahasiswa tentang penggunaan konferensi video untuk mahasiswa. Penelitian menggunakan desain penelitian metode campuran terutama desain embedded. Subjek penelitian adalah 93 mahasiswa dan 2 dosen keterampilan berbicara. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa implementasi konferensi video dilakukan dengan lancar. Pada kegiatan awal, dosen memberikan salam, mengirim tautan pertemuan, mengingatkan mahasiswa untuk mengisi absensi daring, dan melakukan apersepsi. Kegiatan utama dilakukan dengan memvariasikan metode mengajar untuk konferensi video, seperti focus trios, chain speaking, dan berdiskusi. Di akhir pertemuan, mahasiswa menjawab kuis melalui permainan daring, meringkas pembelajaran, dan mengerjakan projek. Implementasi konferensi video umumnya menggunakan Zoom Meeting dan beberapa sistem pendukung seperti WhatsApp Group, Quizizz, Kahoot, YouTube, Google Drive and Google Form. Sebagai tambahan, hasil dari kuesioner memperlihatkan respon positif dan negatif walaupun peserta umumnya merasakan keuntungan daripada kerugian dari konferensi video.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konferensi video, berbicara, mahasiswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | NI PUTU SANTHI WIDIASTUTI |
Date Deposited: | 24 Jul 2021 04:41 |
Last Modified: | 24 Jul 2021 04:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7251 |
Actions (login required)
View Item |