FIRDAUS, MILA KARMELIYA (2021) PENGEMBANGAN MEDIA BUSY BOOK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF DI TK BARUNAWATI DENPASAR TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1711061037-COVER.pdf Download (489kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711061037-ABSTRAK.pdf Download (31kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061037-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (129kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061037-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061037-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061037-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061037-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061037-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711061037-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Banyak siswa yang kurang termotivasi dalam belajar. Hal ini disebabkan karena guru menggunakan metode teacher center, sehingga membuat siswa merasa bosan dalam belajar. Selain itu kurangnya media pembelajaran membuat siswa kurang memahami materi pelajaran yang disampaikan oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Busy Book dalam mendukung pembelajaran mengenal huruf. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan prosedur ADDIE. Adapun subjek dalam penelitian ini berjumlah 4 orang ahli. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu observasi, wawancara, dan angket. Instrumen yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu kuesioner. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data yaitu analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini yaitu berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh ahli materi pembelajaran, media yang dikembangkan mendapatkan nilai 1,00 sehingga termasuk dalam kategori valid dan hasil penilaian yang dilakukan oleh ahli media pembelajaran mendapatkan nilai 1,00 sehingga mendapatkan kategori valid. Dapat disimpulkan bahwa media Busy Book yang dikembangkan layak untuk diterapkan dalam proses pembelajaran. Implikasi penelitian ini yaitu media yang dikembangkan dapat digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran sehingga dapat meningkatkan kemampuan mengenal huruf pada siswa usia dini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Busy Book, Recognize Letters, 3D |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Mila Karmeliya Firdaus |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 23:45 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 23:45 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7533 |
Actions (login required)
View Item |