PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL BRAHMAVIHARA ARAMA DESA BANJAR

Belawa, Bagus (2021) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL BRAHMAVIHARA ARAMA DESA BANJAR. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1802071013-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1802071013-ABSTRAK.pdf

Download (54kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
18020710113-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (79kB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
1802071013-BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PERANCANGAN)
1802071013-BAB 3 METODE PERANCANGAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL KARYA DAN PEMBAHASAN)
1802071013-BAB 4 HASIL KARYA DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1802071013-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1802071013-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (65kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1802071013-LAMPIRAN .pdf

Download (876kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan perancangan media promosi Desain Komunikasi Visual Brahmavihara Arama Desa Banjar pada Tugas Akhir ini adalah untuk (1) Untuk membuat video promosi Brahmavihara Arama Desa Banjar yang menarik dan imformatif. (2) Untuk membuat Logo, stiker, Pin, Shopping Bag, Umbul-umbul, Neon Box, dan Brosur yang menarik sebagai media promosi pendukung Obyek Wisata Brahmavihara Arama Desa Banjar. Perancangan ini didahului dengan melakukan riset dan pengumpulan data dengan teknik observasi awal, studi literasi tentang wihara dan budhisme dari kajian pustaka, wawancara tentang kondisi Brahmavihara Arama dengan pengelola, dan dokumentasi visual berupa foto dan video lingkungan wihara dan sekitarnya. Konsep yang diterapkan dalam perancangan disesuaikan dengan konsep warna, bentuk dan adaptasi visual lingkungan Brahmavihara Arama agar tetap bernuansa religious dan menyatu dengan alam disekitar wihara Hasil dari perancangan ini adalah sembilan jenis media promosi yaitu 1).Logo baru yang berkonsep Golden Budha dan ilustrasi dari sang budha yang melakukan meditasi dibawah pohon bodhi yang melambangkan kesadaran dan perasaan telah tercerahkan untuk mencapai kesempurnaan, 2).Video Promosi yang berdurasi 5 menit 09 detik dengan format Mp4, 3).Brosur yang berukuran 20cm x 27cm, 4).Neon Box yang berukuran 90cm x 120cm, 5).PIN yang berdiameter 7cm, 6).Shoppingbag yang berukuran 30cm x 40cm, 7).Stiker yang berukuran 5cm x 9cm, 8).T-Shirt yang berukuran L, 9).Umbul-umbul yang berukuran 4m x 0,5m. Kata-kata kunci: Promosi, Desain Komunikasi Visual, Brahmavihara Arama, Religi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata-kata kunci: Promosi, Desain Komunikasi Visual, Brahmavihara Arama, Religi
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual (D3)
Depositing User: IDA BAGUS MADE BELAWA
Date Deposited: 27 Jul 2021 15:06
Last Modified: 27 Jul 2021 15:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8074

Actions (login required)

View Item View Item