Anggriani, Ni Made Gita (2021) TEACHERS’ ROLES IN REMOTE TEACHING USING E-LEARNING PLATFORM IN SMP NASIONAL DENPASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1829081023-COVER.pdf Download (834kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1829081023-ABSTRAK.pdf Download (316kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829081023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (351kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829081023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (608kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829081023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (632kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829081023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1829081023-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829081023-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (458kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1829081023-LAMPIRAN.pdf Download (947kB) |
Abstract
Kata kunci: Peran Guru, Platform E-learning, Belajar dari Rumah Merebaknya Covid-19 di dunia menyebabkan kegiatan sekolah dilakukan tanpa kontak langsung antara guru dan siswa. Hal ini telah diimbau secara resmi secara nasional melalui Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 bahwa semua proses belajar mengajar harus dilakukan dari rumah. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan a) peran guru bahasa Inggris di salah satu SMP swasta selama kegiatan mengajar online, b) tantangan yang dihadapi mereka dalam memainkan peran saat menggunakan e-platform untuk pembelajaran online, dan c) strategi digunakan oleh mereka dalam memainkan peran saat mengajar online melalui platform e-learning. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah dua orang guru bahasa Inggris. Pengumpulan data dilakukan melalui angket, observasi, dan wawancara. Hasil analisis data menunjukkan bahwa a) ada delapan peran yang dimainkan oleh guru dalam pembelajaran online saat mengajar bahasa Inggris; b) tantangan yang ditemukan oleh guru bahasa Inggris adalah terbatasnya akses internet dan perangkat yang menghalangi siswa untuk mengikuti kelas online, dan c) strategi yang digunakan oleh guru adalah menggunakan berbagai platform pembelajaran online dan multivariate teknik pengajarannya. Dengan peran guru dalam pengajaran jarak jauh, guru akan lebih terstruktur dalam melaksanakan kegiatan mengajar karena mereka dapat memanfaatkan sepenuhnya kemampuan atau perkembangan teknologi untuk mengakses informasi yang dibutuhkan dan didampingi oleh guru melalui platform pembelajaran, serta dapat menghadapi tantangan dengan mudah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Guru, Platform E-learning, Belajar dari Rumah |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | Ni Made Gita Anggriani |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 10:31 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 10:31 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8092 |
Actions (login required)
View Item |