Sintha Arma Erawati, Gusti Ayu Putu (2021) PROBLEMATIKA YANG DIHADAPI GURU SEKOLAH DASAR DALAM PEMBELAJARAN DARING DIMASA PANDEMI DI PROVINSI BALI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031101-COVER.pdf Download (983kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031101-ABSTRAK.pdf Download (122kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031101-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (197kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031101-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031101-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031101-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031101-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031101-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (218kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031101-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 menyebabkan berbagai kekacauan diberbagai bidang, salah satunya pada bidang pendidikan. Pemerintah mewajibkan seluruh sekolah di Indonesia untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran daring dari rumah. Kebijakan ini tentu menimbulkan berbagai macam masalah. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui problematika yang dialami oleh guru sekolah dasar dalam pembelajaran daring dimasa pendemi. Jenis penelitian yang dilaksankan peneliti adalah penelitian deskriptif, dengan populasi sebanyak 25.524 dengan sampel sebanyak 994 orang guru. Metode pegumpulan data menggunakan metode angket Skala Guttman. Data yang telah terkumpul dianalisiss dengan metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yang tekah dilaksanakan oleh peneliti menunjukkan bahwa guru-guru mengalami kendala pada semua dimensi. Kendala pada dimensi komunikasi 65%, dimensi metode pembelajaran 52%, dimensi penilaian 61%, dimensi penggunaan teknologi 43%, dimensi jaringan sebesar 52%, dimensi biaya pulsa/kuota 52%, serta masalah dalam pembelajaran daring 74%. Namun persentase tertinggi terdapat pada dimensi masalah dalam pembelajaran daring.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Daring, Pandemi, COVID-19 |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | GUSTI AYU PUTU SINTHA ARMA ERAWATI |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 01:36 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 01:36 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8757 |
Actions (login required)
View Item |