Putri Krisna Dewi, Sang Ayu (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERORIENTASI KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI TRIGONOMETRI UNTUK SISWA SMA KELAS X. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1713011027-COVER.pdf Download (504kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1713011027-ABSTRAK.pdf Download (118kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713011027-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (106kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713011027-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713011027-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713011027-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (658kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1713011027-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011027-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (170kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1713011027-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Studi ini dilaksanakan dengan tujuan pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) berorientasi keterampilan pemecahan masalah untuk pokok bahasan trigonometri bagi siswa kelas X serta mengetahui tingkat validitas dan kepraktisan dari LKPD yang dikembangkan. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE (analyze, design, development, implementation, evaluation). Uji coba terbatas dilakukan di sebuah SMA Negeri 1 Blahbatuh dengan subjek uji coba adalah siswa kelas X MIPA 1. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi ahli, angket respon siswa dan angket respon guru. Hasil uji validitas dari ahli materi memperoleh rata-rata skor 4,44 dengan kriteria sangat valid. Hasil uji validitas dari ahli media memperoleh rata-rata skor 4,65 dengan kriteria sangat valid pula. Penelitian ini dilakukan dimasa pandemi. Siswa bergabung di google classroom kemudian siswa diminta mengerjakan LKPD yang telah dibagikan. Hasil implementasi pada siswa mendapatkan nilai rerata 4,26 yang terkategori kepraktisan yang baik, sementara hasil respon guru ditemukan bernilai rerata 4,62 yang bermakna kepraktisan sangat baik. Dapat disimpulkan yakni LKPD berorientasi keterampilan pemecahan masalah dinyatakan layak dan mendapat respon yang baik sehingga dapat diterapkan pada situasi proses belajar mengajar yang sesungguhnya. Kata kunci: LKPD, trigonometri, ADDIE, berorientasi keterampilan pemecahan masalah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LKPD, trigonometri, ADDIE, berorientasi keterampilan pemecahan masalah |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Sang Ayu Putri Krisna Dewi |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 00:35 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 00:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9027 |
Actions (login required)
View Item |