Pradnyadewi, Dewa Ayu Putu (2021) PENGEMBANGAN MODUL DIGITAL DENGAN REPRESENTASI BERAGAM DAN BERMUATAN MASALAH KONTEKSTUAL PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI UNTUK SISWA KELAS X. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1713011081-COVER.pdf Download (700kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1713011081-ABSTRAK.pdf Download (51kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713011081-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (193kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713011081-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (386kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1713011081-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (658kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713011081-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (479kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1713011081-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011081-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1713011081-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan rancang bangun modul digital dengan representasi beragam dan bermuatan masalah kontekstual pada materi relasi dan fungsi untuk siswa kelas X; (2) mengetahui karakteristik prototype yang dibuat dengan representasi beragam dan bermuatan masalah kontekstual pada materi relasi dan fungsi untuk siswa kelas X; (3) mengetahui kelayakan dan kegunaan dari modul digital dengan representasi beragam dan bermuatan masalah kontekstual pada materi relasi dan fungsi untuk siswa kelas X. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Modul digital yang dikembangkan terdiri dari halaman sampul depan, pendahuluan, materi, video pembelajaran, media pembelajaran eksplorasi, latihan soal, rangkuman, evaluasi, dan daftar pustaka. Karakteristik yang dimiliki modul digital yang dikembangkan adalah (1) modul digital menggunakan pendekatann masalah kontekstual, (2) menggunakan representasi beragam, (3) menggunakan bahasa yang sederhana sesuai ejaan yang disempurnakan, (4) mudah diakses karena hanya menggunakan link dari modul digital. Uji coba produk dilakukan dengan uji ahli dan uji coba terbatas kelompok kecil. Uji coba terbatas kelompok kecil menggunakan sampel sebanyak 8 orang siswa dari kelas X secara random dengan tujuan memberikan siswa kesempatan yang sama untuk dipilih. Produk yang dikembangkan masih berbentuk prototype final yang sudah memiliki kriteria layak. Format modul digital ini berupa website yang dikemas pada penyimpanan online (google drive). Modul digital ini sudah memiliki kriteria layak dari segi kelayakan modul digital dengan rata-rata skor yang didapatkan sebesar 2,95, dan sangat baik dari segi kegunaannya dengan rata-rata skor yang didapatkan sebesar 4,7.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model ADDIE, modul digital, relasi dan fungsi, representasi beragam. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | DEWA AYU PUTU PRADNYADEWI |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 06:40 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 06:40 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9037 |
Actions (login required)
View Item |