Sabila, Sakin (2021) PENGEMBANGAN TES ONLINE PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS 4 SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031113-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031113-ABSTRAK.pdf Download (105kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031113-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (67kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031113-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031113-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031113-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031113-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031113-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031113-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan tes evaluasi atau penilaian pada pembelajaran matematika sehingga menjadi lebih efektif dan efisien, mengetahui kualitas soal serta dampak penggunaan Google Forms. Pengembangan dalam penelitian ini berpedoman pada prosedur ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan, yaitu yaitu (1) analisis (analyze), (2) perancangan (design), (3) pengembangan (development), (4) implementasi (implementation), (5) evaluasi (evaluation). Uji validitas isi memperoleh hasil sebesar 1,00 dengan kualifikasi yaitu “sangat tinggi”. Kemudian reabilitasnya memperoleh hasil 0,808230022 dengan kualifikasi “sangat tinggi” dari segi kekonsistenannya. Dari 20 soal yang diujikan menunjukan bahwa 14 soal memiliki ketegori mudah dan 6 soal sedang, 18 osal positif dan 2 soal negatif. 4 soal dinyatakan baik, 14 cukup baik dan 2 soal jelek. Selanjutnya uji kualitas pengecoh didapatkan bahwa 10 soal terdapat pengecoh yang kurang baik. hasil penelitian. Evaluasi yang dilakukan secara online berbantuan google form ini efektif untuk diberikan dan menjadi solusi serta berdampak positif bagi guru dan siswa untuk mempersiapkan diri lebih optimal. Pengembangan tes online mampu mengatasi permasalahan dalam melaksanakan evaluasi di masa pandemic serta memenuhi tuntutan menghadapi pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0 dalam mengakses informasi pembelajaran melalui teknologi. Dengan bantuan google form maka data yang diinginkan akan terkumpul lebih rapi serta langsung terlihat ringkasan jawaban siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tes online, Google Form, Matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | SAKIN SABILA |
Date Deposited: | 20 Oct 2021 17:32 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 17:32 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9047 |
Actions (login required)
View Item |