Pengembangan Video Pembelajaran Interaktif Berbantuan Edpuzzle Pada Materi Pythagoras Untuk Siswa Kelas VIII

Andriantina, Komang Mas Eti (2021) Pengembangan Video Pembelajaran Interaktif Berbantuan Edpuzzle Pada Materi Pythagoras Untuk Siswa Kelas VIII. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1713011009-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1713011009-ABSTRAK.pdf

Download (205kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713011009-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (436kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713011009-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713011009-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713011009-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1713011009-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011009-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (354kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1713011009-LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan video pembelajaran interaktif berbantuan Edpuzzle pada materi Teorema Pythagoras serta mengetahui efektivitas video yang dikembangkan. Pengembangan video pembelajaran interaktif ini menerapkan tiga tahap dari model pengembangan 4D yaitu tahap pendefinisian, perancangan, dan pengembangan. Uji coba terbatas dilakukan pada 15 siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Seririt. Validitas, kepraktisan, dan keefektifan video pembelajaran interaktif ini secara berturut-turut adalah (1) rata-rata skor kevalidan sebesar 4,55 dengan kriteria sangat valid, (2) rata-rata skor kepraktisan sebesar 4,65 yang tergolong sangat baik, dan (3) persentase ketuntasan klasikal siswa sebesar 86,67%. Berdasarkan hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa video pembelajaran interaktif yang dikembangkan layak sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: video pembelajaran interaktif, model 4D
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Komang Mas Eti Andriantina
Date Deposited: 20 Oct 2021 17:31
Last Modified: 20 Oct 2021 17:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9080

Actions (login required)

View Item View Item