Raditya, I Wayan Arya Kripa (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO TUTORIAL PADA MATERI TEKNIK DASAR PASSING BOLA VOLI PESERTA DIDIK KELAS X SMA NEGERI 1 PUPUAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1716011052-COVER..pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1716011052-ABSTRAK.pdf Download (219kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1716011052-BAB 1 PENDAHULUAN..pdf Download (642kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1716011052-BAB 2 KAJIAN TEORI..pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1716011052-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN..pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1716011052-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN..pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1716011052-BAB 5 PENUTUP..pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1716011052-DAFTAR PUSTAKA..pdf Download (367kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1716011052- LAMPIRAN..pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengembangkan produk pembelajaran berupa media pembelajaran berbasis video tutorial dengan model ADDIE materi passing bola voli untuk peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Pupuan. Model pengembangan ADDIE meliputi 5 tahap yaitu: tahap Analyze (Analisis), Design (Perancangan), Development (Pengembangan), Implementation (Penerapan), dan Evaluation (Evaluasi). Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dalam bentuk angket. Langkah validasi bahan yang meliputi empat tahapan yaitu: evaluasi ahli, uji coba perorangan, uji coba kelompok kecil, dan uji kelompok besar. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa validasi bahan ajar ditinjau dari aspek isi mendapatkan kualifikasi sangat baik dengan persentase 92%, aspek media pembelajaran mendapatkan kualifikasi sangat baik dengan persentase 96%, aspek desain pembelajaran mendapatkan kualifikasi sangat baik dengan persentase 93%. Pada uji coba peserta didik perorangan dengan kriteria sangat baik dengan persentase 93,77%, Pada uji coba peserta didik kelompok kecil dengan kriteria sangat baik dengan persentase 90,33%, Pada uji coba peserta didik kelompok besar dengan kriteria baik yang memiliki kaulifikasi persentase 88,52%. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan disimpulkan media pembelajaran berbasis video tutorial materi teknik dasar passing bola voli layak digunakan oleh peserta didik disekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengembangan, media video pembelajaran, passing bola voli, model ADDIE. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | I WAYAN ARYA KRIPA RADITYA |
Date Deposited: | 09 Feb 2022 13:38 |
Last Modified: | 09 Feb 2022 13:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9622 |
Actions (login required)
View Item |