Hindayani, Tri (2022) KONTRIBUSI PROGRAM REMEDIAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI MAN KARANGASEM. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1417011047_COVER.pdf Download (661kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1417011047_ABSTRAK.pdf Download (135kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1417011047_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (114kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1417011047_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1417011047_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1417011047_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHSAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1417011047_BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1417011047_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1417011047_LAMPIRAN.pdf Download (865kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan program remedial terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS di MAN Karangasem. (2) Kontribusi program remedial terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS di MAN Karangasem. Dalam penulisan skripsi ini peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat Ex-Post Facto.Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi untuk hipotesis pertama dan uji koefiesien determinasi untuk hipotesis kedua. Sebelum analisis data terlebih dahulu diadakan pengujian persyaratan analisis meliputi uji linieritas. Hasil penelitian ini adalah: (1) terdapat hubungan siginfikan antara program remedial terhadap hasil belajar dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,416. Dilihat dari segi nilai koefisien korelasinya yang berada diantara nilai 0.02 < 0.05 maka disimpulkan terdapat korelasi yang cukup signifikan antar variable yaitu antara program remedial terhadap hasil belajar siswa. (2) besarnya kontribusi program remedial terhadap hasil belajar adalah 17,3%. Hal ini dilihat dari hasil analisis angka koefisien determinasi (R Square) adalah sebesar 0,173 yang memiliki arti besarnya kontribusi sama dengan 17,3%. Saran dari penelitian ini adalah diharapkan dalam penelitian selanjutnya dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor lain yang berkontribusi terhadap hasil belajar selain yang diteliti dalam penelitian ini misalnya faktor internal dan faktor eksternal siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kontribusi, program remedial, Ex-post facto, hasil belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | TRI HINDAYANI |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 05:18 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 05:18 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9650 |
Actions (login required)
View Item |