Sudibyo, Nur Kholifatur Rizqi Maulina (2022) Evaluasi Penggunaan Digital Library SMA Negeri di Kabupaten Buleleng. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesh.
Text (COVER)
2029031003-COVER.pdf Download (272kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2029031003-ABSTRAK.pdf Download (42kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2029031003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (210kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2029031003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
2029031003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (468kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2029031003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (485kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2029031003-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (41kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2029031003-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (71kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2029031003-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui efektifitas digital library dari komponen context; 2) mengetahui efektifitas digital library dari komponen input; 3) mengetahui efektifitas digital library dari komponen proses; 4) mengetahui efektifitas digital library dari komponen product; 5) mengetahui efektifitas digital library secara bersama sama pada context, input, process, product; dan 6) mengetahui kendala-kendala dalam penggunaan digital library di SMA Negeri Kabupaten Buleleng. Penelitian dilakukan di SMAN 1 Singaraja, SMAN 1 Banjar, SMAN 1 Seririt, dan SMAN Bali mandara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini menggunakan rancangan penelitian evaluasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua guru dari 4 sekolah tersebut. Sampel penelitian ditetapkan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan mempergunakan kuesioner, dokumentasi dan wawancara. Analisis data dilakukan dengan mengubah skor mentah kedalam skor Z (z-skor) dilanjutkan ke arah skor T kemudian di konversikan ke dalam kuadran Glickman. Hasil penelitian menunjukkan efektifitas penggunaan digital library ditinjau dari conteks diperoleh hasil efektif (+), efektifitas penggunaan digital library ditinjau dari input diperoleh hasil efektif (+), efektifitas penggunaan digital library ditinjau dari process diperoleh hasil kurang efektif (-), efektifitas penggunaan digital library ditinjau dari product diperoleh hasil efektif (+). Secara keseluruhan evaluasi variabel context, input, process, dan product pada penggunaan digital library SMA Negeri di Kabupaten Buleleng tergolong efektif (+ + - +).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, Digital Library, CIPP |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2) |
Depositing User: | Nur Kholifatur Rizqi Maulina Sudibyo |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 02:24 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 02:24 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9663 |
Actions (login required)
View Item |