Claranzia, Helvin (2022) KONTRIBUSI KEPEMIMPINAN AUTHENTIC, KECERDASAN EMOSIONAL, EFIKASI DIRI, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA GURU DI SMP NEGERI 2 KUTA UTARA. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2029031006-COVER.pdf Download (365kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2029031006-ABSTRAK.pdf Download (30kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2029031006-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (176kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2029031006-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2029031006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2029031006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2029031006-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2029031006-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (478kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2029031006-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) besaran kontribusi kepemimpinan authentic terhadap kinerja guru, (2) besaran kontribusi kecerdasan emosional terhadap kinerja guru, (3) besaran kontribusi efikasi diri terhadap kinerja guru, (4) besaran kontribusi komitmen organisasional terhadap kinerja guru, (5) besaran kontribusi kepemimpinan authentic, kecerdasan emosional, efikasi diri, dan komitmen organisasional secara simultan terhadap kinerja guru di SMP Negeri 2 Kuta Utara. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 70 orang guru, dengan jumlah sampel sebesar 70 orang guru. Penelitian ini menggunakan rancangan ex-post facto. Data dikumpulkan dengan kuesioner menggunakan model skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, korelasi sederhana, korelasi parsial, korelasi ganda, regresi ganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat: (1) terdapat korelasi positif dan signifikan antara kepemimpinan authentic terhadap kinerja dengan koefisien korelasi product moment sebesar 0,797 (ryx1), koefisien korelasi parsial sebesar 0,377 (ry.x1-x2,3,4) dan kontribusi kepemimpinan authentic terhadap kinerja sebesar 22,15%, (2) terdapat korelasi positif dan signifikan antara kecerdasan emosional terhadap kinerja dengan koefisien korelasi product moment sebesar 0,816 (ryx2), koefisien korelasi parsial sebesar 0,312 (ry.x2-x1,3,4) dan kontribusi kecerdasan emosional terhadap kinerja sebesar 21,37%, (3) terdapat korelasi positif dan signifikan antara efikasi diri terhadap kinerja dengan koefisien korelasi product moment sebesar 0,866 (ryx3), koefisien korelasi parsial sebesar 0,350 (ry.x3-x1,2,4) dan kontribusi efikasi diri terhadap kinerja sebesar 30,74%, (4) terdapat korelasi positif dan signifikan antara komitmen organisasional terhadap kinerja dengan koefisien korelasi product moment sebesar 0,551 (ryx4), koefisien korelasi parsial sebesar 0,286 (ry.x4-x1,2,3) dan kontribusi komitmen organisasional terhadap kinerja sebesar 7,98%, dan (5) Secara simultan terdapat korelasi positif dan signifikan antara kepemimpinan authentic, kecerdasan emosional, efikasi diri, dan komitmen organisasional dengan koefisien korelasi ganda Ry.1234 sebesar 0,907 dan kontribusi secara simultan kepemimpinan authentic, kecerdasan emosional, efikasi diri, dan komitmen organisasional dengan kinerja sebesar 82,2%
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Authentic, Kecerdasan Emosional, Efikasi Diri, Komitmen Organisasional, Kinerja Guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2) |
Depositing User: | Helvin Claranzia |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 02:58 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 02:58 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9755 |
Actions (login required)
View Item |