Pengaruh Pemahaman Investasi, Penggunaan Teknologi Media Sosial Dan Hubungan Pertemanan Terhadap Minat Investasi Generasi Milenial Di Pasar Modal

Mahendrayani, Putu Yolan (2021) Pengaruh Pemahaman Investasi, Penggunaan Teknologi Media Sosial Dan Hubungan Pertemanan Terhadap Minat Investasi Generasi Milenial Di Pasar Modal. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1717051298-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717051298-ABSTRAK.pdf

Download (28kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717051298-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (599kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717051298-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717051298-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717051298-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717051298-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717051298-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717051298-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman investasi, penggunaan teknologi media sosial dan hubungan pertemanan terhadap minat investasi generasi milenial di pasar modal. Penelitan ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 240 responden dengan teknik pengambilan sampel berupa purposive sampling. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yaitu kuesioner yang diukur menggunakan skala likert dan dianalisis menggunakan analisis linear berganda dengan program SPSS versi 23.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) pemahaman investasi (X1) tidak berpengaruh terhadap minat investasi generasi milenial di pasar modal, (2) penggunaan teknologi media sosial (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap minat investasi generasi milenial di pasar modal dan (3) hubungan pertemanan (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap minat investasi generasi milenial di pasar modal. Kata Kunci : Pemahaman Investasi, Penggunaan Teknologi Media Sosial, Hubungan Pertemanan, dan Minat Investasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Investasi, Penggunaan Teknologi Media Sosial, Hubungan Pertemanan, dan Minat Investasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: Putu Yolan Mahendrayani
Date Deposited: 22 Jul 2021 12:04
Last Modified: 22 Jul 2021 12:04
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6887

Actions (login required)

View Item View Item