Mahendrayani, Putu Yolan (2021) Pengaruh Pemahaman Investasi, Penggunaan Teknologi Media Sosial Dan Hubungan Pertemanan Terhadap Minat Investasi Generasi Milenial Di Pasar Modal. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1717051298-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1717051298-ABSTRAK.pdf Download (28kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717051298-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (599kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717051298-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (485kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717051298-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717051298-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (560kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1717051298-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717051298-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (304kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1717051298-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman investasi, penggunaan teknologi media sosial dan hubungan pertemanan terhadap minat investasi generasi milenial di pasar modal. Penelitan ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 240 responden dengan teknik pengambilan sampel berupa purposive sampling. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yaitu kuesioner yang diukur menggunakan skala likert dan dianalisis menggunakan analisis linear berganda dengan program SPSS versi 23.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) pemahaman investasi (X1) tidak berpengaruh terhadap minat investasi generasi milenial di pasar modal, (2) penggunaan teknologi media sosial (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap minat investasi generasi milenial di pasar modal dan (3) hubungan pertemanan (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap minat investasi generasi milenial di pasar modal. Kata Kunci : Pemahaman Investasi, Penggunaan Teknologi Media Sosial, Hubungan Pertemanan, dan Minat Investasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman Investasi, Penggunaan Teknologi Media Sosial, Hubungan Pertemanan, dan Minat Investasi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Putu Yolan Mahendrayani |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 12:04 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 12:04 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6887 |
Actions (login required)
View Item |