Manohari, Ni Made Lalita (2022) Strategi Implementasi Model Evaluasi Context Input Process Product (CIPP) pada Pelaksanaan Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Meningkatkan Pemahaman dan Sikap Peduli Siswa terhadap Tata Kelola Kesehatan di SMA Negeri 3 Denpasar. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1713041016-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1713041016-ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713041016-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713041016-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713041016-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713041016-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1713041016-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713041016-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1713041016-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Strategi Implementasi Evaluasi Contex, Input, Process dan Product (CIPP) terhadap Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) melalui sosialisasi dapat meningkatkan pemahaman dan sikap peduli siswa terhadap tata kelola kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi implementasi model evaluasi Contex, Input, Process dan Product (CIPP) pada pelaksanaan program UKS dalam bentuk sosialisasi dapat meningkatkan pemahaman dan sikap peduli siswa terhadap tata kelola kesehatan. Jenis penelitian ini adalah eksperimental semu (quasi experimental) dengan rancangan randomized pre and posttest group design (treament by subject). Lokasi penelitian ini adalah di SMA Negeri 3 Denpasar. Pengambilan sample dilakukan secara acak sebanyak 35 siswa. Analisis data dilakukan dengan uji t-paired pada taraf signifikansi 5%. Hasil analisis data menunjukan strategi implementasi evaluasi Contex, Input, Process, Product (CIPP) terhadap Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dalam bentuk sosialisasi meningkatkan pemahaman tata kelola kesehatan pada siswa sebesar 58,65% antara periode I dan periode II dengan nilai p=0,0001 (p<0,05) serta meningkatkan sikap peduli siswa terhadap tata kelola kesehatan sebesar 17,90% antara periode I dan periode II dengan nilai p=0,0001 (p<0,05). Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa strategi implementasi evaluasi context, input, process dan product dalam bentuk sosialisasi meningkatkan pemahaman dan sikap peduli siswa terhadap tata kelola kesehatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | evaluasi CIPP, Usaha Kesehatan Sekolah, tata kelola kesehatan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Biologi dan Perikanan Kelautan > Program Studi Pendidikan Biologi (S1) |
Depositing User: | Ni Made Lalita Manohari |
Date Deposited: | 18 Feb 2022 09:35 |
Last Modified: | 18 Feb 2022 09:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10042 |
Actions (login required)
View Item |