Wulandari, Gita (2022) ANALISIS ISI MATERI DAN KEBAHASAAN BUKU TEKS BAHASA INDONESIA KELAS XII SMA/MA/SMK/MAK TERBITAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN EDISI REVISI 2018. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712011006-COVER.pdf Download (958kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712011006-ABSTRAK.pdf Download (118kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712011006-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (262kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712011006-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712011006-BAB 3 METODELOOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712011006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (778kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712011006-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712011006-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (127kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712011006-LAMPIRAN.pdf Download (478kB) |
Abstract
ANALISIS ISI MATERI DAN KEBAHASAAN BUKU TEKS BAHASA INDONESIA KELAS XII SMA/MA/SMK/MAK TERBITAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN EDISI REVISI 2018 Oleh Gita Wulandari, NIM 1712011006 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Pendidikan Ganesha Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan kelayakan isi materi buku teks Bahasa Indonesia kelas XII SMA/MA/MAK terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan edisi revisi 2018 berdasarkan Badan Standar Nasional Pendidikan, (2) mendeskripsikan kelayakan bahasa buku teks Bahasa Indonesia kelas XII SMA/MA/MAK terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan edisi revisi 2018 berdasarkan Badan Standar Nasional Pendidikan. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek pada penelitian ini adalah buku teks Bahasa Indonesia kelas XII SMA/MA/SMK/MAK terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan edisi revisi 2018, sedangkan objek pada penelitian ini adalah isi materi dan kebahasaan yang ada di dalam buku teks. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan dibantu dengan instrumen lembar penilaian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) isi materi pada buku teks Bahasa Indonesia kelas XII SMA/MA/SMK/MAK terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan edisi revisi 2018 masuk dalam kategori layak untuk digunakan dalam menunjang KI dan KD, (2) kebahasaan pada buku teks Bahasa Indonesia kelas XII SMA/MA/SMK/MAK terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan edisi revisi 2018 masuk dalam kategori sangat layak digunakan dalam menunjang KI dan KD. Kata kunci: isi materi, kebahasaan, buku teks
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | isi materi, kebahasaan, buku teks |
Subjects: | L Education > LT Textbooks |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) |
Depositing User: | Gita Wulandari |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 01:02 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 01:02 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10192 |
Actions (login required)
View Item |